Breaking News

Ada 135 LSM dan Ormas Terdaftar di Kesbangpol Kota Bekasi


INIJABAR.COM, Kota Bekasi-- Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bekasi, Abdillah Hamta, menghimbau kepada Organisasi masyarakat (Ormas), atau Lembag Swadaya Masyarakat (LSM) untuk aktif menjalankan program kerjanya.

Dikatakan saat ini ada 135 Ormas dan LSM yang terdaftar di Kesbangpol Kota Bekasi. Dari jumlah itu Pemkot Bekasi akan melakukan verifikasi.

"Verifikasi dimaksud untuk mengetahui keaktifan dan eksistensi pengurusan di lapangan. Karena jumlah 135 Ormas dan LSM sifatnya baru mendaftarkan  di Kesbangpol Kota Bekasi,"jelas Abdillah.

Kesbangpol Kota Bekasi, lanjut Abdillah terus memberikan pembinaan dengan diklat dan sosialisasi yang selalu melibatkan Ormas. Untuk itu ia berharap Ormas dan LSM di Kota Bekasi dapat bersinergi dalam membantu kenyamanan dan keamanan di Kota patriot.

Dikonfirmasi jumlah Ormas dan LSM yang aktif di Kota Bekasi, Abdillah menegaskan hal itu tergantung penilaian dari masyarakat di lapangan dengan melihat langsung aktifitas LSM ataupun Ormas.

Anggota Komisi 1 DPRD Kota Bekasi,  Maryadi, hadir dalam peresmian LSM GMBI. Menambahkan dengan banyak Ormas dan LSM harus lebih maksimal melakukan kontrol sosial ditengahbmasyarakat.

"LSM dan Ormas harus berperan dalam melakukan kontrol sosialisasi.    Ayo bersama kita memajukan Kota Bekasi, dengan berperan aktif dalam melakukan kontrol sosialisasi,"paparnya. (Min)

Tidak ada komentar