Breaking News

Deddy Mizwar Jadi Jubir Timses Jokowi, Demokrat Bilang Ga Masalah


INIJABAR.COM, Nasional - Wakil Ketua Umum Demokrat, Syarief Hasan mengatakan,  posisi Deddy Mizwar bukan kader Demokrat. Partainya hanya memberikan dukungan untuk Pilkada Jabar 2018. Padahal, jelang Pilkada Jabar, Deddy Mizwar menandatangani pakta integritas di mana salah satu poin berisi kesediaan menjadi kader Demokrat.
Ditunjuknya Deddy Mizwar sebagai salah satu juru bicara Jokowi-Ma'ruf Amin untuk pilpres 2019, ditanggapi dengan santai oleh Sayrief Hasan.
"Saya tidak tahu, apakah di Jawa Barat masuk kepengurusan atau tidak. Tapi di pusat dia tak masuk dalam kepengurusan. Kader juga sih enggak. Namanya kader itu kan terdaftar dalam kepengurusan. Setahu saya tidak terdaftar," ucap Syarief, Selasa (28/8’2018).
Dia menegaskan, dalam struktur kepengurusan Demokrat tidak terdapat nama Deddy Mizwar. Namun dia mengaku tidak mengetahui persis apakah Deddy Mizwar memiliki kartu anggota atau tidak.
"Setahu saya tidak masuk ke dalam pengurusan. Tapi saya juga enggak tahu, apakah dia mempunyai kartu anggota atau tidak, saya tidak tahu pasti. Tapi memang dia tidak dalam kepengurusan," tutur Syarief.
Diakuinya, sosok Deddy Mizwar sangat familiar di partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu. Namun, jika akhirnya merapat ke kubu Jokowi, sepenuhnya adalah hak Deddy.
"Dia memang familiar sama Demokrat. Kalau dia berbalik ke sana, itu hak beliau. Karena secara struktural tidak termasuk," pungkasnya.

Tidak ada komentar