Breaking News

Desa Majasari Raih Juara Nasional K3, Wabup Indramayu Bangga


INIJABAR.COM, Indramayu- Pemerintah Desa (Pemdes) Majasari, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu, kembali mempertahankan posisi Desa peraih tingkat Nasional tahun 2017 lalu.  Melalui perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018 sukses menggelar lomba antar RT dibidang Keindahan, Kebersihan dan Kerapihan, (K3) dengan dukungan penuh seluruh masyarakat secara swadaya.

Pemenang lomba K3 diserahkan langsung tropy, hadiah dan uang pembinaan sebesar Rp65 juta oleh Wakil Bupati Indramayu, H.Supendi, hadir pula dalam penyerahan juara lomba K3, baik dari Kapolsek, Koramil, dan seluruh Muspika Kecamatan Sliyeg, Jumat (24/8/2018). Acara diadakan di kantor Desa Majasari.

Kuwu Majasari,  Wartono Spd, mengaku terharu dan bangga atas dukungan dan partisipasi seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung kegiatan lomba K3 tersebut, sehingga diakuinya saat ini kemajemukan masyarakat dengan berbagai kreasi seni yang telah dicurahkan dalam mengikuti lomba menjadi perhatian pihak lain termasuk Pemkab Indramayu.

"Lomba K3  kali ini merupakan wujud nyata bahwa Visi Majasari Rapih (Religius, Aspiratif, Produktif, Inovatif dan Harmonis) telah mampu diiplementasikan oleh seluruh elemen masyarakat melalui peran aktif para ketua –ketua RT dan RW. Bukti nyata itulah yang terus mendorong Kami untuk terus melakukan inovasi – inovasi baru dalam mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Desa Majasari."ungkapnya.

Ia menambahkan, kegiatan lomba dan kreasi semarak HUT RI ke-73 sekaligus Perayaan Idul Adha 1439 H terselenggara berkat kerjasama dengan bank Jabar Banten Cabang Indramayu dan BUMDes Majasari dengan menyediakan ratusan door prize untuk diperebutkan sekitar 1.700 masyarakat.

Sementara, Wakil Bupati Indramayu, H.Supendi mengatakan, Desa Majasari pernah membuat harum Kabupaten Indramayu sebagai juara desa nasional, sehingga kondisi kasat mata yang dilihat oleh orang nomor dua di jajaran Pemkab Indramayu malam itu dapat dirasakan sebagai bentuk dukungan nyata.

“Jadi ini bukan hanya kebanggan Pemkab Indramayu, Kebanggan Pemprov Jabar dan Kuwu, tetapi seluruh masyarakar Desa Majasari,”tuturnya dalam  sambutan yang disampaikan.

Supandi mengharapkan Desa Majasari bisa dijadikan rujukan oleh desa - desa yang lain terutama 308 desa lainnya di kabupaten Indramayu untuk bisa menimba ilmu,”pungkas Supendi.

Sementara yang berhasil menerima hadiah dan uang pembinaan sebesar Rp65 juta Tanoyo dari RT,03, sekaligus juara pertama dilomba K3 tingkat Rt desa majasari saat diwawancarai "Inijabar.com.

"Saya bangga bisa menang, dan ini juga bukti kegigihan warganya yang begitu kompak harapan kedepan tetap bisa memberikan yang terbaik demi membangun desa majasari,"ucap Tayono.(Sai)


Tidak ada komentar