Kesibukan Roemah Djoeang Arjuna 24 Jam Menerima Bantuan Untuk Korban Gempa Lombok

Redaktur author photo

INIJABAR.COM, Kota Bekasi- Musibah gempa yang terjadi di  Lombok, Nusa Tenggara Barat, ternyata telah menggugah rasa solidaritas bagi masyarakat di Indonesia untuk ikut meringankan penderitaan warga Lombok yang terkena bencana gempa tersebut.

Seperti yang dilakukan para relawan yang tergabung dalam Roemah Djoeang Arjuna, yang tengah menghimpun sumbangan dari warga Perumahaan Bumi Satria Kencana (BSK) RW 21 dan sekitarnya. Dan hingga pukul 21.30 wib. Minggu (26/8/2018) bantuan masih berdatangan di Posko RW 21 yang dijadikan tempat menghimpun barang-barang bantuan dari masyarakat.

"Alhamdulillah, bantuan datang tidak hanya dari warga perumahan BSK tapi juga dari luar yang mengetahui adanya Posko Bantuan Arjuna untuk morban bencana gempa Lombok terus berdatangan. Namun kami tidak menerima bantuan dalam bentuk makanan. Tetapi dalam bentuk pakaian layak pakai, pembalut wanita, selimut, sabun mandi, mukena, sajadah dan lainnya. Yang sangat diperlukan disana ternyata tenda pengungsi. Kami baru dapat sumbangan 8 tenda."ujar Pendiri Roemah Joeang Arjuna, Rudy Winoto.

Rudy mengaku, kini pihaknya sedang mengupayakan pengangkutan bantuan tersebut ke Lombok. Menurut dia, masih dikomunikasikan dengan TNI agar operasional pengangkutan bantuan tidak banyak biaya yang dikeluarkan.

"Mudah-mudahan dengan bantuan dari TNI, semu bantuan ini bisa dibawa kesana dengan cepat. Kan kalau pakai angkutan darat sewa nya saja bisa sekitar Rp10 juta an."tandasnya.

Senada dikatakan, Sekretaris Tim Bantuan Lombok, Roemah Djoeang Arjuna, RM. Purwadi. Menurut dia, kegiatan tersebut dilakukan murni karena  solidaritas dan keinginan kuat untuk membantu sesama yang sedang tertimpa bencana alam.

"Ini murni kegiatan sosial dan muncul karena dorongan kuat untuk bisa meringankan beban penderitaan masyarakat Lombok yang terkena musibah gempa."ungkap Purwadi.

Dia menjelaskan, jika ada warga yang berkeinginan membantu dan mempercayakan bantuanya pada relawan Arjuna, bisa langsung datang ke Posko RW 21 di Perumahan BSK.Jl.Pandu Dewantara, Kayuringin Jaya, atau bisa juga di  Jl.Dewi Kunti 2 no.2, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan.

"Kami berterimakasih kalau ada yang mau memberikan sumbangan tenda atau yang lainnya."pungkas Purwadi.
Share:
Komentar

Berita Terkini