Breaking News

Mengenal Aiptu Budiman Ditengah Sibuk Sebagai Anggota Polri, Dirikan Pesantren Madinah Darul Barokah


INIJABAR.COM, Purwakarta- Pada umumnya sebuah pondok pesantren didirikan oleh para alim ulama. Tapi menjadi cerita yang menarik ketika ada seorang anggota kepolisian membangun sebuah pesantren cukup besat.

Berlokasi di Desa Dangdeur, Kecamatan Bungursari, Kabupaten  Purwakarta, Jawa Barat, berdiri cukup gagah sebuah Pondok Pesantren yang diberi nama Madinah Darul Barokah.

Bukan persoalan besar atau kecil yang membuat pesantren ini lebih menarik. Tetapi sosok pria bernama Budiman, yang dikesatuanya sudah berpangkat Aiptu.

Selain sibuk dengan tugas-tugas dikepolisian. Aiptu Budiman masih menyempatkan diri untuk terjun langsung mengajar santri-santri pesantren yang dibangunnya itu.

"Santri di Madina Darul Barokah dari berbagai daerah, seperti dari Depok, Bogor, Bandung, Subang, Karawang. Dan kami tidak memungut biaya dari mereka."ungkap pria yang juga akrab disapa Abah Budiman ini.

Selain mendalami ilmu agama, para santri yang berasal dari keluarga yang tidak mampu ini juga diberikan pendidikan umum. Abah Budiman menuturkan, niat utamanya tersebut karena sesuai janjinya Allah Subhanahu Wa Ta'ala, yang akan menjadikan kasih sayang di dalam hati orang-orang yang beriman dan beramal sholeh.

"Saya menghimbau agar kita tetap menjaga rasa persatuan dan kesatuan tetap rukun bertoleransi serta tidak menjadikan perbedaan di antara kita dan semoga kegiatan yang baik ini dapat mendatangkan manfaat dan kebaikan bagi kita semua," pungkasnya.(cep)

Tidak ada komentar