Breaking News

Mobil Ambulance Desa Gintungkerta Malah Buat Nutup Jalan, Aya-Aya Wae


INIJABAR.COM, Karawang- Mobil ambulan operasional milik Desa Gintungkerta Kecamatan Kalri Kabupaten Karawang dengan Nopol plat merah T 1623 F, dipakai aksi menutup jalan ke Perumahan Karawang Jaya. Berdasarkan pantauan dinamikijabar,  Jumat (24/8/2018) sekitar pukul 17:00 WIB, mobil operasional desa tersebut masih berada di posisi jalan.

Seharusnya mobil ambulan milik pemerintah derah itu digunakan untuk kepentingan pelayanan masyarakat. Bukan dipakai demo menutup jalan umum. Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana dan Satpol PP Kabupaten Karawang agar menegur keras Kepala Desa Gintungkerta, Lili Ahmad Sopyan.

Pasalnya, fasilitas investaris mobil desa itu dibeli dari uang rakyat melalui APBD Karawang. Tidak semestinya, mobil inventaris desa dibiarkan berada di bahu jalan.

Begitu pun Camat Klari, Mamat Rahmat, seolah-olah melakukan pembiaran terhadap Kepala Desa Gintung kerta yang sengaja memarkirkan mobil plat merah bukan pada tempatnya.

Dengan dalih apa pun keberadaan mobil plat merah harus difungsikan sesuai dengan fungsi dan kegunaannya yakni untuk melayani kepentingan masyarakat. Bukan sengaja diparkir dibahu jalan  perumahan Karawang Jaya.

Mamat, mengaku tidak tahu, adanya mobil desa yang di jadikan alat untuk menutup akses jalan dan di parkir di bahu jalan.

"Saya akan cek dulu apa alasanya mobil Desa dipakai Demo kepada Kades Gintung Kerta, Lili (Lia). Yang jelas mobil operasional tidak boleh di pake untuk demo, akan saya perintahkan PP untuk cek dan derek mobil tersebut,"pungkasnya.(Dang)

Tidak ada komentar