Breaking News

Pilkades Serentak di Kabupaten Bekasi Hari ini Disambut Antusia Warga


INIJABAR.COM, Kabupaten Bekasi--Sebanyak 8680 daftar pemilih tetap (DPT), di desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi melaksanakan pencoblosan Gor Futsal Grand Wisata, Minggu (26/8/2018).

Masyarakat yang memiliki hak pilih rela antri meskipun cuaca pagi itu cukup panas. Mereka antusias memberikan hak pilihnya sejak pagi pukul 07.00 wib, berkumpul di lapangan desa di depan TPS yang telah disiapkan. Mereka telah menyiapkan undangan desa untuk memberikan hak suaranya.

Di desa Lambangsari, ada tiga kandidat seperti, Hasan Hariri, R. Yaceu Herliyanti dan Pipit Haryanti. Ketiga calon sesekali menyapa warga dengan melambaikan tangan dari atas panggung yang disediakan oleh panitia pelaksana Pilkades.

"Jumlah DPT di Desa Lambangsari, mencapai 8680 jiwa, dengan rincian laki 4271 orang dan perempuan 4409 orang. Pemilihan akan dilaksanakan hingga pukul 14.00 Wib," ujar Plt Kepala Desa Lambangsari, Sayuti.

Menurut Sayuti, antusiasme masyarakat dalam memberikan hak pilih di pilkades lebih ramai dari pada Pilkada Gubernur yang baru dilaksanakan beberapa waktu lalu. Antusiasme ini, karena Pilkades yang langsung dirasa oleh masyarakatnya.

Pengamanan, memanfaatkan petugas pengamanan memanfaatkan Hansip  Linmas, 15 orang. Semua rt rw dilibatkan membantu panitia. (Min)

Tidak ada komentar