Pj Gubernur Jawa Barat Lantik Pj Walikota Bekasi

Redaktur author photo

INIJABAR.COM, Bandung - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat M. Iriawan resmi melantik Pj. Wali Kota Bekasi baru Ir. Toto M Taha untuk menggantikan Pj. Wali Kota Bekasi R. Ruddy Gandakusuma, Jum'at,31-08-2018 di aula Gedung Sate,  Jawa Barat.

Perlu diketahui sebelumnya Ir Toto M Taha merupakan Kepala Badan (Kaban) Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan (BKPP) Wilayah II Jawa Barat yang berkantor di purwakarta

Acara pelantikan Pj Wali Kota Bekasi baru  dihadiri oleh seluruh pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi meliputi para kepala dinas, camat, lurah, dan sekretariat daerah (Setda) Pemkot Bekasi.

Pj. Gubernur Jawa Barat dalam sambutannya mengatakan penggantian Pj. Wali Kota Bekasi R. Ruddy Gandakusuma dikarenakan ia lebih  membutuhkan dan segera menarik kembali ke provinsi untuk memudahkan dalam berkoordinasi menyongsong pilpres dan pileg 2019.

" Sebagaimana kita tahu kampanye sudah dimulai secara terbuka pada 23 september sekarang pun telah dilaksanakan dan penarikan ini untuk menjaga stabilitas keamanan dalam meyongsong pelantikan Gubernur/Wakil Gubernur dan Wali Kota/Wakil Walikota, Bupati /Wakil Bupati" ungkap Iriawan.

Dan ini, ia menambahkan, diperlukan penanganan secara intens dari kepala Kesbangpol Ruddy Gandakusuma oleh karna itu saya perintahkan untuk memaksimalkan peran nya pada tupoksi di Bakesbangpol.

" Dikarenakan posisi ia sebagai Pj. Wali Kota Bekasi sehingga laporan situasi dan kondisi jabar kurang update, ucap Pj. Gubernur.

Ia juga menjelaskan, saya meminta kepada kemendagri untuk mengembalikan posisi pak Ruddy ke posisi semula dan berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor : 131.32-5801 Tahun 2018 tentang pemberhentian Pejabat Walikota dan Wakil Walikota.

Iriawan berterima kasih atasa capaiannya selama menjabat sebagai Pj. Wali Kota Bekasi dengan terselenggaranya pilkada yang aman dan terselenggaranya pertandingan sepak bola yang berlangsung secara tertib dan damai.

Apresiasi khusus diberikan kepada Pj. Wali Kota Bekasi dan seluruh aparaturnya diberikan dari kontingen hongkong dan laos atas panitia dan penerimaan selama mereka bertanding di stadion Patriot Chandrabhaga yang disampaikan melalui Pj. Gubernur Jawa barat.

Pj. Gubernur Jabar berpesan kepada Pj. Wali Kota yang baru semua kegiatan yang ada agar dibuatkan laporannya kepada mendagri melaluinya dan melaksanakan tugas wewenang sesuai dengan perundangan yang berlaku.

Ia juga mengarahkan agar PJ. Wali Kota Bekasi yang agar membangun sinergitas kemitraan dengan instansi terkait khususnya dengan semua lini masyarakat, karna kita tidak dapat bekerja sendiri tampa bantuan dari instansi terkait dan masyarakat.

" Segera bangun konsolidasi dengan intansi terkait bangun komunikasi dengan seluruh lini masyarkat untuk membangun Kota Bekasi yang kita cintai, " pesannya.(Hms)
Share:
Komentar

Berita Terkini