Breaking News

Polsek Juntinyuat Bersama Warga Berhasil Bekuk Pelaku Curanmor


INIJABAR.COM,  Indramayu- Dengan dibantu warga sekitar Polisi berhasil membekuk pelaku pencuri kendaraan bermotor berinisal EP (19) warga Gang IV Selatan desa Karangampel Kidul, Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu.

EP diduga melakukan tindak pidana pencurian berupa 1 unit sepeda motor merk Honda Beat nopol E 6065 PAT  atas nama kepemilikan Syamsudin (30), warga Blok 2 RT.02/03, Desa Tinumpuk, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, saat melakukan pencurian sepeda motor milik Syamsudin. Tersangka mengaku bersama dengan 3 orang temannya yang berhasil melarikan diri.

Hasil pantauan awak media di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Syamsudin menjelaskan, pencurian kendaraan bermotor berawal saat kendaraannya (motor) diparkir diteras rumahnya dalam keadaan dikunci stank dan lubang kunci kontak dalam keadaan tertutup, sadar kalau sepeda motor miliknya ada yang mencuri,"ucap Syam.

Syam yang saat itu sedang tidur mendengar ada suara yang mencurigakan sehingga terbangun dan langsung keluar rumah.

"Setalah saya melihat dan keluar rumah motor yang tengah diparkir sudah didorong oleh seseorang menuju arah jalan, melihat kejadian itu sepontan saya teriaki maling sambil mengejar sepeda motor miliknya kearah utara menuju pantura cirebon - Indramayu,"imbuh Syam, Senin (27/8/2018).

Sementara warga yang sempat mendengar teriakan Syam, langsung ikut mengejar pelaku, dan langsung menghubungi anggota Polsek setempa. Brigadir Rusjai yang saat itu kebetulan sedang patroli bersama rekannya Briptu Teguh Irwana, SH, tak jauh dari desa Tinumpuk hingga kedua anggota tersebut langsung sigap menuju Tempat TKP dan menangkap pelaku dengan sepeda motor curiannya dibantu warga setempat.

"Untuk menghindari amukan masa, pelaku kami bawa ke Kantor Polsek Juntinyuat guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Sementara saat dilakukan introgasi, pelaku mengakui perbuatannya tersebut dengan dibantu bersama  3  orang temannya yang berhasil melarikan diri.

"Artinya ada dua pelaku lain yang terlibat aksi pencurian ini, yang namanya sudah kami kantongi.keduanya kabur dengan mengendarai sepeda motor honda beat warna hitam dan Suzuki Satri FU warna hitam."Terangnya.

Saat ini Polisi menahan tersangka EP  berikut barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Honda Beat milik korban dan alat pembuka lubang kunci kontak yang terbuat dari kuningan bermagnet yang ditemukan dikantong celana pelaku.(Sai)

Tidak ada komentar