Breaking News

Polsek Tambun Utara Turunkan 150 Personil Amankan Pilkades


INIJABAR.COM, Kabupaten Bekasi-- Dalam rangka memberi keamanan ditengah masyarakat Polsek Tambun Utara menurunkan 150 personel di desa Karang Satria. Hal itu mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dalam perhitungan suara Pilkades yang sempat diwarnai protes, Senin (27/8/2018).

"Personel yang diturunkan terdiri dari Polres dan polsek Tambun Utara. Ada juga Brimob satu Kompi dam dari TNI. Ini hanya untuk memberi kenyamanan dan keamanan diengah masyarakat," tegas Kapolsek tambun Utara Kompol Rahmat Sudjatmiko kepada inijabar.com.

Dia mengakui proses perhitungan suara pemilihan kepala desa di Karang Satria, sempat diwarnai protes dari masing masing saksi calon. Namun lanjutnya, hal itu dapat diselesaikan secara musyawarah mufakat.

Sudjatmiko lebih jauh mengungkapkan, proses pemilihan Kades di 8 desa, Kecamatan Tambun Utara, terlaksanakan dengan kondusif. Adapun langkah yang dikedepankan imbuhnya, adalah mencari solusi dan musyawarah dalam setiap persoalan yang ditimbulkan dalam Pilkades di wilayah kerja Polsek Tambun Utara.

Dalam kesempatan itu ia juga menghimbau kepada masyarakat di Tambun Utara untuk bersama menjaga suasana kondusif, damai pasca Pilkades. Bagi yang kurang puas dengan hasil pilkades tentu mekanisme sudah diatur.

"Pilkades telah usai, semua pihak harus bersinergi untuk kembali menciptakan kenyamanan dimasing masing lingkungan. Siapapun yang terpilih itu lah hasil demokerasi pemilihan langsung,"pungkasnya. (min)

Tidak ada komentar