Breaking News

Wakil Bupati Indramayu; Gerakan Pramuka Harus Tetap Fokus Pada Visi nya


INIJABAR.COM, Indramayu- Gerakan Pramuka harus menjadi Perekat NKRI dan rumah kita bersama. Harapan tersebut disampaikan Wakil Bupati Indramayu, H.Supendi yang juga sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Indramayu.

Supendi  memimpin langsung  upacara pada Peringatan Hari Pramuka ke-57 tingkat Kwarcab Indramayu tahun 2018 yang berlangsung di Lapangan Desa Bulak, Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu Jawa Barat. Selasa (28/8/2018).

Menurut Supendi, yang dapat mempersatukan bangsa ini adalah negarawan yang menjadi pemimpin yang amanah. Hal ini menegaskan, bahwa Gerakan Pramuka tetap konsisten dan fokus untuk mendidik karakter kaum muda Indonesia untuk bersatu menjaga persatuan dan kesatuan demi utuhnya NKRI.

“Kami selalu bekerja keras untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesai. Untuk itu, saya menghimbau kepada masyarakat secara luas, khususnya para orang tua dan guru agar tidak ragu-ragu untuk memberikan kesempatan sekaligus dukungan kepada putra-putrinya untuk mengikuti kegiatan kepramukaan di gugus depan masing-masing,” tegasnya.

Selanjutnya, kata dia, Pramuka yang keren, gembira, asyik dan menyenangkan perlu terus dikembangkan sehingga kaum muda bangga dengan Pramuka. Tentu hal ini tidak mudah dan menjadi tugas dan tangung jawab bersama sebagai orang tua, guru, dan pembina serta insruktur yang didukung oleh majelis pembimbing Gerakan Pramuka.

Pada puncak peringatan Pramuka tersebut, dilakukan pelantikan pengurus 10 Kwaran yang telah habis masa baktinya pada tahun 2017 lalu. Kemudian diserahkan pula bantuan bibit ikan sebanyak 500 ekor dan ratusan judul buku kepada Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Jatibarang untuk ditebar di kolam yang merupakan unit usaha Kwaran Jatibarang dan

Camat Jatibarang yang juga Ketua Kwaran Jatibarang, Indra Mulyana mengatakan, dipilihnya Kecamatan Jatibarang untuk melaksanakan peringatan Hari Pramuka tingkat Kabupaten Indramayu tersebut merupakan suatu kehormatan dan hal yang sangat luar biasa. Apalagi diberikan bantuan berupa bibit ikan dan juga bahan bacaan.

“Kami akan manfaatkan dengan sebaik mungkin bantuan bibit ikan dan bahan bacaan ini untuk bisa digunakan sebagai unit usaha dan juga bahan bacaan bagi masyarakat, ini sagat bermanfaat sekali,” tegas Indra.

Puncak peringatan Hari Pramuka selanjutnya ditutup dengan acara Riung Mungpulung yang dipusatkan di halaman Kantor Kecamatan Jatibarang." Jelasnya (sai)

Tidak ada komentar