Breaking News

BPJS Ketenagakerjaan Purwakarta Sosialisasi Ke Tenaga Kerja Informal



INIJABAR.COM, Purwakarta- BPJS (Badan Penyelenggara Jasa Kesehatan) Ketenagakerjaan Cabang Kabupaten Purwakarta mengelar sosialisasi untuk perluasan peserta terutama yang tidak tergolong  mempunyai upah (Bukan Penerima Upah.Red)

Program ini sengaja dikeluarkan oleh BPJS Ketenagakerjaan agar bukan hanya sekedar karyawan saja yang berhak menerima bantuan kesejahteraan ketenagakerjaan melainkan masyarakat umum (tenaga kerja non sektoral) , tukang bakso,tukang becak, supir angkot dan setiap masyarakat yang melakukan kegiatan usaha.

"Diadakannya program ini agar masyarakat yang bukan dari kalangan penerima upah dapat mendapatkan asuransi ketika dalam menjalankan aktifitas nya terjadi kecelakaan." ucap Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Purwakarta, Didi Supardi. Sabtu(8/9/2018).

Lanjut Didi, pihaknya tidak akan mempersulit untuk pendaftarannya, cukup bawa foto copy Kartu Keluarga (KK) dan KTP serta pembayaran awal Rp.16.800, sudah bisa jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Hal senada dikatakan Putih Sari Bacalon DPR RI dari partai Gerindra,  program BPJS Ketenagakerjaan sangat bagus bisa mengurangi beban pekerja yang tidak menerima upah (non sektoral) dalam mengkaper Asuransinya ketika terjadi kecelakaan. (Cep's)

Tidak ada komentar