Breaking News

Hidanganya Kopi dan Pisang Rebus, Warga Jatiasih Nobar Film G30S PKI


INIJABAR.COM, Kota Bekasi-- Warga RW 08, RT 03, Kelurahan Jatiasih, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi menggelar nonton bareng (Nobar) Film Gerakan 30 September (G30S) Partai Komunis Indonesia (PKI). Mengambil lahan kosong di daerah setempat mereka nobar menggunakan layar tancap, Sabtu (29/9/2018) malam.

Menggunakan tenda ditemani kopi, dan makanan seperti pisang rebus, ubi dan air mineral warga sekitar RT 03, antusias menyaksikan film g30s PKI yang diputar mulai pukul 21.00 WIB. Bertempat lahan kosong kampung Kebantenan.

Ketua RT 03/08 Kel.Jatiasih, 

"Nonton ini atas dorongan anak muda seperti karang taruna di RW 08. Karena tahun lalu kan nonton bareng, jadi mereka nagih lagi,"ungkap Ketua RT 03, Murdani akrab disapa Beceng.

Menurutnya awalnya Nobar film PKI ini, akan dilakukan Minggu (30/9/2018). Tetapi pertimbangannya esok harinya hari senin dan banyak warga masuk kerja sehingga disepakati Sabtu malam.

Dikatakan, konsumsi Nobar diambil dari iuran sukarelawan warga dan dana itu di gunakan untuk beli air mineral, kopi teh dan lainnya. Warga antusias menyaksikan film terutama anak anak setia sampai tuntas dengan mengambil duduk terdepan.

"Nobar ini tujuannya untuk mengingatkan perjalanan PKI di Indonesia. Soal kebenaran film itu terserah masing masing, yang penting mereka tau bahwa PKI pernah ada di Indonesia terutama bagi anak-anak,"tegas Beceng! Juga Ketua Jawara Jaga Kampun (Jajaka) Jatiasih ini.

Pantauan dilapangan saat film di diputar warga telah berkumpul di bawah tenda. Terlihat tokoh masyarakat setempat, Dewan Kepengurusan Masjid (DKM) Al-Falaq, dan kalangan pemuda yang selalu kompak.

Sementara Kapolresta Metro Bekasi Kota, Kombes Pol. Indarto, saat konfrensipers pengungkapan pencurian di Polsek Bantargebang, Sabtu Sore tidak melarang untuk nonton bareng film G30S PKI.

"Film G30S PKI tidal ada larangan tayang. Jadi jika warga mau nonton silahkan saja. Tapi jangan dipaksa nonton bareng,"ungkap Indarto. (Rajo)

Tidak ada komentar