Mobil Pemadam Cuma Punya 14 Unit, Kadis Damkar Keluhkan Minimnya Fasilitas

Redaktur author photo

INIJABAR.COM, Kota Bekasi-- Dinas Pemadaman Kebakaran (Damkar), Kota Bekasi sampai saat ini hanya memiliki 14 unit mobil pemadam kebakaran. Kondisi itu memprihatinkan jika dibandingkan dengan jumlah pasukan yang mencapai 450 orang.

Dinas Damkar memiliki kendaraan operasional hanya 14 unit, dengan kapasitas 5000 liter. Sementara anggota 450 orang yang dibagi 8 pleton. Idealnya kendaraan operasional Damkar Kota Bekasi harusnya 70 unit,"ujar Kadis Damkar, Aceng. Kamis (13/9/2018)

Selain minimnya kendaraan pemadam kebakaran, adalah Alat Pelindung Diri (APD), dan selang Damkar. Selang yang ada,  kata dia, harus diakali dan sudah banyak sambungan.

Aceng, mengaku sudah berupaya maksimal untuk mengajukan anggaran penambahah peralatan baru untuk mendukung kinerja Damkar Kota Bekasi. Tetapi selalu mental, akhirnya harus terima kondisi.

Meski demikian, sambung dia, respon time di lapangan tetapi terjaga dengan baik. Jika ada info kebakaran 15 menit petugas sudah berada di lokasi. Tetapi dikhawatirka jika terjadi dua lokasi kebakaran yang waktunya bersamaan, tentu petugas akan kewalahan. (Min)
Share:
Komentar

Berita Terkini