Ono Surono Himbau Kader PDIP Tingkatkan Lagi Semangat Gotong Royong

Redaktur author photo

INIJABAR.COM, Indramayu- Anggota DPR RI, Ono Surono mengintruksikan kepada kader PDI Perjuangan agar menghidupkan kembali sikap gotong royong ke masyarakat. Pasalnya inti ajaran dari Pancasila adalah terangkum dalam eka sila yakni gotong royong.

"Pancasila dapat disimpulkan menjadi tri sila yakni, sosio nasionalisme, sosio demokrasi, dan ketuhanan Yang Maha Esa. Kemudian dikerucutkan lagi menjadi eka sila yang menjadi inti Pancasila yaitu Gotong Royong," tutur Ono Surono dalam acara sosialisasi 4 pilar kebangsaan di kantor DPC PDI Perjuangan kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Minggu (9/9/2018).

Ono menjelaskan, sikap gotong royong yang dulu sering dilakukan, saat ini harus lebih dikembangkan lagi dalam menyelesaikan setiap permasalahan di masyarakat.

Termasuk, lanjut Ono, terkait isu soal upaya adanya kelompok yang ingin mengganti ideologi Pancasila dengan negara Islam, sangat bertentangan dengan cita-cita para pendiri bangsa yang memang juga muslim tapi lebih berparadigma kebangsaan.

"Mana negara Islam yang sangat berhasil? malah banyak yang perang. Terus kalau ada kelompok yang ingin Indonesia menjadi negara khilafah, mau dibentuk negara Islam yang bagaimana? NKRI yang paling ideal untuk Indonesia yang multi suku, ras, bahasa dan agama," jelasnya.

Sehingga, Ono menghimbau kepada para kader agar menyampaikan ke masyarakat untuk saling bergotong royong dalam menghalau kelompok yang menghendaki pergantian ideologi bangsa, termasuk adanya kesenjangan ekonomi dan kebijakan para pemimpin yang tidak pro rakyat.

"Sikap gotong royong lah harus terus dipupuk di semua sektor, baik ekonomi budaya politik maupun masalah sosial lainnya,"pungkasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini