Breaking News

Pepen; Kalau Kali Bekasi Putih Begini Tak Ada Cara Lain Selain "Law Enforcement"


INIJABAR.COM, Kota Bekasi- Rasanya tidak hanya kepala daerah nya saja yang kesal bila melihat kondisi Kali Bekasi terus menerus dipenuhi buih limbah mirip gumpalan salju. Warga Bekasi dan sekitarnya pasti ikut marah jika melihat kondisi Kali seperti itu.

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi pun sudah pernah menegaskan, untuk mengatasi persoalan buih limbah pabrik yang beberapa kali mencemari sungai sepanjang Bogor dan Bekasi tidak lagi hanya sekedar keliling pakai speed boat.

"Oh tidak bisa lagi ini dibiarkan terus menerus, dan tidak bisa lagi sekedar memantaunya naik speed boat. Tapi ini harus sudah diterapkan law enforcement (penegakan hukum). Baik Pemerintah Bogor maupun Pemerintah Kota Bekasi harus sama-sama bersikap tegas kepada perusahan yang membuang limbahnya ke sungai."ungkap pria yang akrab disapa Bang Pepen ini.

Limbah buih yang menutup kali Bekasi itu pun sudah membuat perusahaan daerah seperti PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Tirta Patriot menghentikan produksinya. Dalam pe gumuman resminya perusahaan milik kota Bekasi ini meminta maaf bagi pelanggannya karena menghentikan produksinya. Karena air sungai tidak layak dikonsumsi.(rajo)

Tidak ada komentar