Peringati Hari Puisi, Dewan Kesenian Bekasi Tegakan Sastra di Bumi Patriot

Redaktur author photo

INIJABAR.COM, Kota Bekasi-- Dalam rangka memperingati Hari Puisi Indonesia (HPI) ke VI, Dewan Kesenian Kota Bekasi bersama Forum Kesenian Bekasi Raya mengagendakan pembacaan puisi di hari Senin, saat pelaksanaan upacara bendera.Hal itu untuk menghidupkan seni sastra di bumi Patriot, dengan membacakan Puisi karya Chairil Anwar, berjudul "Karawang Bekasi'.

"Hasil rapat tim HPI ke 6 dengan melibatkan pelaku seni di bekasi raya HPI ke VI ini mengambil tema" Puisi ditapal batas bekasi',
"papar Ketua Dewan Kesenian Bekasi (DKB) Wig SM.

Dikatakan, rencanya pelaksanakan HPI akan digelar sabtu 15 September 2018 dan turut serta melibatkan kalangan pelajar dari lima sekolah di Kota Bekasi. Puncak pembacaan puisi akan dilaksanakan di SD Perwira Bekasi Utara, dikenal dengan SD cing Rita.

Wig, juga menghimbau kepada seluruh instansi seperti di Kecamatan dan sekolah di Bekasi Raya pada hari Senin di Bulan September dapat menyisipkan membaca puisi, 'Karawang Bekasi' pada waktu tertentu.

Rangkaian lain, lanjut Wig, DKB dan Himpunan seniman Bekasi Raya akan membagikan cinderamata dalam bentuk antologi puisi yang tergabung dalam DKB Kota Bekasi. Ia juga menghimbau, melalui Dinas Pendidikan Kota Bekasi dan Perpustakaan agar mencari bakat siswanya dalam menulis puisi dan dikirimkan ke DKB melalu email untuk dijadikan antologi puisi pada tahun berikutnya. (min)
Share:
Komentar

Berita Terkini