PPSDM-K Gelar Workshop Tingkatkan Kapasitas Bagi Pimpinan Rumah Sakit

Redaktur author photo

INIJABAR.COM, Jakarta-- Dalam rangka mewujudkan pimpinan rumah sakit, yang kompeten, profesional dan siap
menghadapi transformasi dalam era distrupsi sehingga dapat mendukung mewujudkan pelayanan kesehatan rumah yang berkualitas. Pusat Pelatihan SDM Kesehatan (PPSDM-K), Kementerian Kesehatan RI, melaksanakan workshop Pengembangan kapasitas bagi Direktur dan Wadir Rumah Sakit, Rabu-Jumat (5-7/9/2018).

Workshop itu, diikuti oleh direktur atau Wadir dari 110 Rumah Sakit, rujukan regional yang tersebar di 34 Provinsisi, direktorat pelayanan kesehatan, dan para pejabat atau staf teknis di lingkungan Badan PPSDM Kesehatan. Workshop kali ini, mengambil tema 'transformasi rumah sakit di era distruption'.

Kepala Pusat Pelatihan SDM Kesehatan, dr. Achmad Subagjo Tancarino, MARS, menyampaikan
workshop yang dilaksanakan adalah upaya dalam memenuhi amanat UU No.5 tahun 2014 tentang ASN yang telah dijabarkan lebih lanjut melalui PP No.11 tahun 2017 tentang managemen PNS.

"Workshop ini, untuk meningkatkan kapasitas pimpinan rumah sakit dalam manajemen secara praktis, efektif dan efisien dan mempersiapkan manager pimpinan RS, dalam menjawab tantangan pelayanan kepada masyarakat yang kian kompleks,"papar Ahmad Tancarino.

Kepala Badan PPSDM Kesehatan, Usman Sumantri, dalam pembukaannya mengatakan workshop ini kedepannya untuk mempersiapkan direktur Rumah Sakit secara baik, sebagaimana tertuang dalam uu no.5, tentang ASN, ini lebih khusus lagi, karena dierktur RS tidak mudah, untuk lebih dikembang focus, dicetak supaya betul betul menguasai untuk memajukan RS.

"Memasuki era digitalisasi, persaingan RS terus berkembang. Jika Direktur RS tidak kompeten dan ikut perkembangan, maka akan terjadi distruption. Untuk itu BPPSDM terus melakukan  pengembangan terutama ditujukan kepada direktur RS agar menjadi leadership handal,"ujar Sumantri.

Workshop ini, menghadirkan narasumber kompeten seperti Direktur Jenderal (Dirjen) Pelayanan
Kesehatan, Bambang Wibowo, Direktur Utama RS Dharmais, Prof. dr. Abdul Kadir, PhD.,SpTHT-KL(K)., MARS, DR. Dr. Trimartani, Sp Direktur SDM dan Pendidikan RS Cipto Mangunkusumo, Dr. Supriyantoro, Sp.P, MARS,  Ketua Umum IKKESINDO dan INDO HCF Ketua e-Health APIC, dan DR. dr. Fathema D. Rachmat Sp.B,Sp.BTKV(K),MPH, Dirut RS PELNI. (min)
Share:
Komentar

Berita Terkini