Rumah Nenek Ini Nyaris Roboh, Pemkab Indramayu Diminta Kepedulianya

Redaktur author photo

INIJABAR.COM, Indramayu - Tanisem (60), seorang janda miskin yang hidupnya memprihatinkan,  bersama cucunya, ia tinggal di rumah gubuk reot yang tidak layak huni di desa Langut blok. Brak RT/RW 15/003 Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu.

Menurut salah seorang tetangganya bernama Joni, Nenek Tanisem kesehariannya bekerja sebagai pemulung. Hasil dari mencari barang bekas di jalanan tidaklah cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.



Joni sempat mencoba membantu Tanisem agar dapat bantuan program rutilahu dari pemerintah, namun hingga kini usahanya belum membuahkan hasil.

"Saya sudah coba menyampaikam kepada ketua RT bahwa rumah milik Tanisem tidak layak huni, namun ketua RT hanya menjawab Insya Allah. Dan hingga kini Tanisem tetap belum mendapat bantuan dari pemerintah." Katanya.Senen (10/09/2018)

Senada dikatakan tetangga Tanisem lainya, Darmo,  Dia berharap kepada pemerintah daerah maupun pemerintah pusat untuk membantu memperbaiki tempat tinggal Tanisem agar layak huni.

"Semoga, baik pemerintah daerah maupun pusat dapat segera membantu Tanisem agar bisa mempunyai rumah layak huni."harapnya.

Berdasarkan pantauan Inijabar.com. Senin (10/9/2018), kondisi  rumah milik Tanisem hanya terbuat dari bambu yang sudah lapuk, dan  sebagian atapnya hampir ambruk.(Sai)
Share:
Komentar

Berita Terkini