Breaking News

Sidak ke Kali Cileungsi, Fadli Zon Minta Pabrik Yang Buang Limbah Agar Ditutup


INIJABAR.COM, Kabupaten Bogor-- Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, melakukan sidak ke Kali Cileungsi di Desa Ciangsana, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Sabtu (1/9/2018).

Dia geram, melihat kondisi kali Cileungsi yang menghitam dan mengeluarkan bau luar biasa menyengat. Dampak lain ikan menjadi mati akibat Limbah Industri yang sengaja dibuang dialiran Sungai tersebut.

"Ini, sangat luar biasa. Ikan sapu-sapu yang biasa tahan hidup di air keruh, semua pada mati karena pencemaran yang terjadi di Kali Cileungsi ini," tegas Fadli.

Dengan kesal, Fadli mengaku akan segera membawa persoalan  Kali Cielungsi, ke Komisi 7 DPR RI agar segera dilakukan penindakan tegas. Bahkan ia menjanjikan segera memanggil Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) untuk melaporkan kondisi tersebut.

Menurutnya solusi cepat dalam menghentikan terjadi pencemaran lingkungan adalah dengan menutup sumber yang menyebabkan terjadinya limbah. Untuk itu ia berharap Bupati Kabupaten Bogor dan Walikota Bekasi melalui instansi terkait segera melakukan tindakan tegas.

"Saya akan membawa persoalan pencemar kali Cileungsi, ke Komisi 7 dan kementerian LH untuk dapat ditindak sesuai prosedur yang berlaku,"tegasnya.

Fadli Zon, melaksana sidak karena mendapat informasi langsung dari staf wakil Ketua DPR RI, Septiana juga Caleg DPRD Kabupaten Bogor, Dapil 2 terkait pencemaran di Kali Cileungsi. Dia langsung melakukan sidak, untuk melihat langsung.

Ia disambut warga Desa Ciangsana dan Komunitas Peduli Sungai Cileungsi- Cikeas (KP2C), dan kepala desa setempat, melihat langsung kondisi sungai dan warga di Bantaran Kali Cileungsi yang terkena dampak langsung dari pencemaran itu.(min)

Tidak ada komentar