Breaking News

Belum Ada Ijin, Pengurugan Tanah Pembangunan PT.Kapal Api Ganggu Saluran Sawah Warga


INIJABAR.COM, Indramayu-Masyarakat Bangkaloa Ilir, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu, mengeluhkan proyek pengurugan tanah pembangunan PT kapal Api. Proyek yang dikerjakan oleh PT Astoria Interior,  menutup saluran air irigasi untuk membuat jalan kendaraan bawa tanah . Sehingga masyarakat kususnya para petani tidak bisa mengalirkan air ke persawahannya.

"Seharusnya selaku pemegang proyek. Sudah pegang surat ijin dan kordinasi dengan aparat pemerintah desa. Dan soal saluran harusnya dibikin jembatan saluran dulu,'keluh Ketua Karang Taruna Bangkaloa Ilir, Suwarno. Jumat(5/10/2018).

Sementara, Kepala Desa Bangkaloa Ilir , Sudina mengakatan, sebagai Kades dirinta juga merasa prihatin terhadap pembangunan liar yang tidak mengikuti aturan yang ada.

"Tetap saja dampaknya pada masyarakat petani Bangkaloa yang dirugiakan, mengenai banyaknya aduan dari masyarakat petani. Saya sudah layangkan surat kepada pihak PT. Astoria Interior untuk datang di Kantor Desa Bangkaloa Ilir untuk berdiskusi mengenai keluh warga saya,'ucapnya.

Kades menambahkan, persoalan yang kita uraikan mengenai proyek pembangunan PT.Kapal api yang dikerjakan oleh PT.Astoria Interior tersebut belum ada ijinnya, kami tunggu kedatangan mereka hingga sore hari ini pihak dari PT.Astoria tidak ada yang datang.(sai)

Tidak ada komentar