Breaking News

Bupatinya Ditangkap KPK, Puluhan Mahasiswa Ini Syukuran Bakar Ikan

Mahasiswa STT Pelita Bangsa Bekasi menggelar syukura

INIJABAR.COM, Kabupaten Bekasi- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam BEM STT Pelita Bangsa menggelar bakar ikan dan ayam panggang dilingkungan Pemda Kabupaten Bekasi.

Hal itu dilakukan berkaitan dengan ditangkapnya Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin dan 9 pejabat Pemkab Bekasi terkait suap perijinan proyek Meikarta,

"Aksi ini merupakan rasa syukurnya atas adanya penegakkan hukum di Bekasi oleh lembaga anti rasuah KPK dengan mengajak rekan-rekan mahasiswa untuk melakukan dan bakar-bakar ayam dan ikan."ujar Ketua BEM STT Pelita Bangsa, Jaelani Nurseha. Selasa(16/10/2018).

Dia berharap, kasus tersebut bisa dikembangkan lagi oleh KPK. Pasalnya, dirinya yakin perijinan Meikarta juga melibatkan unsur legislatif dan Dinas lainnya di Pemkab Bekasi.

"Kita ingat yang paling nyaring bunyinya menentang proyek Meikarta dari Pemprov Jawa Barat. Sedangkan di Bekasi sendiri semuanya pejabat dieksekutif  maupun legislatif pada diam."tuturnya.

Meski begitu, dirinya berharap  pejabat lainnya cepat mengambil langkah untuk mengurus administrasi ke Mendagri dan mengisi kekosongan jabatan sementara.

"Dan para pemangku jabatan bisa tetap bekerja sebagaimana mestinya.  Jangan sampai OTT oleh KPK ini berdampak pada penyerapan anggaran pembangunan dan pelayanan."pungkas Jaelani. (mam)

Tidak ada komentar