Breaking News

Disbub Purwakarta Lakukan Pembinaan Bagi Juru Parkir


INIJABAR.COM, Purwakarta - Dinas Perhubungan Purwakarta  membina juru parkir kendaraan di tepi jalan umum. Pembinaan dilakukan agar parkir kendaraan tidak mengganggu kelancaran lalu lintas.

Kepala UPTD Perparkiran  Dinas Perhubungan Purwakarta, Arief Rachman mengatakan, dalam pembinaan ini salahsatunya teknis dalam menata kendaraan ketikapara pengguna jasa palkir memalkir kan kendaraannya

“Kami imbau agar juru parkir menata kendaraan agar tidak mengganggu lalu lintas, terutama di jalur utama, pusat perbelanjaan, dan tempat wisata,” ucapnya. Kamis(18/10/2018).

Salah satu ruas jalan yang rawan terjadi kemacetan yakni di Jalan tengah hingga pasar jum'at, Karena itu, selama itu pihaknya selalu melaksanakan pembinaan kepada juru parkir dengan menghimbau  juru parkir di Jalan  juga diminta untuk menata kendaraan agar tidak melebihi garis batas parkir yang ditentukan.

"Kami selalu himbau juru parkir agar memarkirkan kendaraan di depan pertokoan jangan keluar dari batas parkir agar tidak mengganggu jalur lalu lintas. " ujar Arif.

Hal senada dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Purwakarta, Saepudin, pembinaan ini adalah salah satu bentuk upaya penanggulangan parkir liar di Purwakarta.

"Kami selalu melakukan pembinaan kepada seluruh juru parkir ,  dan sekaligus Restrukturisasi petugas palkir di Kabupaten Purwakarta, " ujar Saepudin.

Dishub akan bekerja sama dengan Polres Purwakarta dan Satpol PP untuk menertibkan kawasan yang rawan macet tersebut. Pihaknya juga mendata juru parkir yang beroperasi di tepi jalan di wilayah perkotaan. Pendataan itu untuk mencegah munculnya juru parkir liar yang dapat merugikan bagi pendapatan daerah. (Cep's)

Tidak ada komentar