Breaking News

Heboh, Ratusan Peluru Aktif Ditemukan Warga di Tempat Sampah

Ratusan butir peluru yang ditemukan warga di Tempat sampah. Kamis(18/10/2018).

INIJABAR.COM, Purwakarta - Warga dihebohkan dengan penemuan  100 amunisi pistol aktif 2 tajam Fnc kaliber 5,6 mm aktif 180 (satu set rantai minimi.red) amunisi hampa Fnc,  50 selongsong Pistol jenis buatan PINDAD. Amunisi tersebut berada di samping tempat pembuangan sampah warga Kp.Rawamekar RT01/01 kelurahan Tegal munjul, Purwakarta. Kamis (18/10/2018).

Sertu Dede Rukmana Babinsa Tegal Munjul kemudian membawa amunisi tersebut ke kantor Koramil 1906 kota Purwakarta untuk jadi bahan penyelidikan bagaimana bahan peledak itu bisa sampai di tempat pembuangan sampah warga.

"Penemuan amunisi aktif itu berawal dari informasi petugas pengangkut sampah, karena merasa janggal si pengangkut tersebut kemudian melaporkan kepada kami dan kami langsung ke lokasi dan membawa amunisi tersebut ke kantor kelurahan Tegal Munjul setelah itu langsung di bawa ke kantor POS Koramil 1906 kota Purwakarta." ucapnya dikantor Koramil 0916 kota Purwakarta.


Dede  menjelaskan, ratusan amunisi tersebut ditemukan petugas ketika hendak mengangkut sampah. Secara tak sengaja, mereka melihat sebuah kantong plastik yang mencurigakan.

Ketika kantong plastik dibuka, terdapat ratusan amunisi yang masih aktif ..

"Ternyata kantong plastik tersebut isinya peluru aktif. Pelurunya terbungkus kantong plastik. Mungkin sudah lama karena pelurunya sudah berkarat. ," ujarnya..(cep)

Tidak ada komentar