Breaking News

Ini Pesan Wagub Jabar Pada Pengganti Neneng Hasanah Yasin

Wagub Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum

INIJABAR.COM, Bandung-  Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum melantik Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi, Eka Supriatmadja menggantikan Bupati Neneng Hasanah Yasin yang ditahan KPK.

Dalam pesannya Wagub menyampaikan, agar Plt Bupati Bekasi membangun komunikasi dengan berbagai kalangan.

Hal itu dikatakan Wakil Gubernur Jabar saat menyerahkan Surat Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo tentang penugasan wakil Bupati Bekasi sebagai Plt. Bupati Bekasi Eka Supriatmaja, di Gedung Sate Bandung Jabar. Kamis (18/10/2018)

UU Ruzhanul Ulum mengatakan,  pimpinan Kabupaten Bekasi diganti atau di Plt kan dalam Undang-Undangnya sperti itu dan untuk mempertegasnya adanya surat dari Mendagri.

” Agar bisa melaksanakan kegiatan dan mudah mudah Plt Bupati bisa melaksanakannya.” ujar Wagub Jabar.

Wagub juga berpesan kepada Plt Bupati Bekasi Eka Supriatmaja untuk mampu menjaga kebersamaan dalam melaksanakan roda pemerintahan.

”Tugas seorang Bupati ada tiga, satu pemerintahan, kedua pembangunan dan yang ketiga adalah kemasyarakatan.” ucapnya.

Kata Wagub, tugas pemerintah daerah tidak akan berjalan dengan baik, apabila dengan seluruh elemen masyarakat termasuk di dalamnya Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkomimda.

Sebagaimana diketahui Bupati Bekasi, Neneng Hasannah Yasin saat ini ditahan KPK bersama beberapa orang lainnya atas sangkaan menerima suap dari proyek Meikarta. (*)

Tidak ada komentar