Breaking News

Jamaah Masjid Al Ikhlas VGH Babelan Kumpulkan Donasi Untuk Korban Gempa dan Tsunnami di Palu dan Donggala


INIJABAR.COM, Kabupaten Bekasi- Jamaah DKM Al Ikhlas dalam acara tabligh akbar menyambut puncak perayaan Muharram 1440 H Minggu (30/9/2018) memanjatkan do'a untuk korban bencana alam, gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Selain memanjatkan doa jamaah juga mengumpulkan donasi untuk membantu meringankan korban gempa dan tsunami di kota Palu dan Donggala.

Ketua DKM Al Ikhlas, Kristono mengatakan, atas nama jamaah Al Ikhlas, mengucapkan balasungkawa atas jatuhnya korban jiwa gempa bumi di Sulawesi Tengah.

"Kami gerakkan jamaah Al Ikhlas VGH Babelan, Bekasi, untuk mengumpulkan donasi seikhlasnya guna membantu meringankan saudara saudara kita yang menjadi korban bencana alam,  dan alhamdulillah terkumpul donasi sebanyak Rp.1.500.000." ujarnya.

Sementara Tokoh Masyarakat VGH, Syamsul Burhan mengatakan musibah dan bencana merupakan takdir dan kekuasaan Allah SWT, manusia hanya bisa berdoa dan memohon perlindungan dari cobaan dan musibah tersebut.

"Dengan adanya musibah berupa bencana alam, ini menjadi pengingat kita agar kita semakin dekat kepada Allah SWT" ungkapnya.

Syamsul menambahkan semoga saudara saudara kita yang sedang mengalami musibah diberi kekuatan dan ketabahan.

Bambang Setiawan dalam pesan ceramahnya menyampaikan agar orang tua tidak memprotek berlebihan terhadap anak, berikan anak kepercayaan dan keberanian dalam mengambil sikap dan keputusan. (*)

Tidak ada komentar