Kapolres Garut Amankan 3 Tersangka Pembakar Bendera, 1 Pelaku Masih Dicari

Redaktur author photo
Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna


INIJABAR.COM, Garut - Kapolres Garut , AKBP Budi Satria Wiguna mengungkapkan, telah menahan 3 orang pelaku pembakaran bendera bertuliskan kalimatullah atau kalimat Tauhid.
Namun demikian, kata dia, pihaknya masih mencari satu orang yang diduga membawa bendera hitam ke perayaan Hari Santri Nasional di Alun-alun Limbangan, Garut.

"Kami akan coba untuk proses secara ketentuan hukum (pelaku pembakaran). Untuk yang membawa bendera ada satu yang coba didatangi," kata Budi di Masjid Agung Limbangan, Senin (22/10/2018) malam.

"Kebetulan tak jauh, sekitar 15 kiloan dari sini (Limbangan, Red). Secepat mungkin akan (kami) sampaikan kalau sudah diamankan."tuturnya.

AKBP Budi menjelaskan, pihaknya akan mulai melakukan langkah penyelidikan. Saat ini sifatnya baru sebatas klarifikasi sejauh mana peristiwa itu terjadi. Ketiga orang yang diamankan pun masih berstatus saksi.

"Diduga (yang dibakar) bendera HTI. Namun akan didalami lagi. (Pembakaran) di lapangan itu sifatnya bisa saja spontanitas," ujarnya.

Menurutnya, jika tak cepat ditanggulangi bisa saja terjadi perpecahan. Apalagi sudah beredar informasi jika yang dibakar adalah bendera berwarna hitam.

"Makanya harus diketahui motifnya seperti apa. Biar jelas," tandasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini