Breaking News

Ketua GMBI Purwakarta Pertanyakan Ke Dinkes Soal Kasus Pembuangan Limbah Medis di Kali

Pengurus LSM GMBI Purwakarta saat bertemu dengan Pj. Kadinkes Pirwakarta

INIJABAR.COM, Purwakarta - Pengurus LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kabupaten Purwakarta mendatangi Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat Selasa (9/10/2018). Kedatangan GMBI yang dipimpin Ketua Distrik Purwakarta, H Elan Sopyan diterima Pj.Kepala Dinkes, Noer Hidayat, diruang kerjanya.

Ketua LSM GMBI H.Elan Sopyan mengatakan, terkait limbah medis yang dibuang di Ciherang Munjul yang diduga dilakukan  salah satu bidan di Puskesmas.

“Ini miris, masa buang limbah medis sembarangan, yang jelas mengandung B3,” kata H.Elan.

Dia juga mengungkapkan, mestinya pembuangan limbah medis itu kan ada tempat khusus pembuangannya. “Anehnya pembuang limbah tersebut belum di ketahui sampai hari ini diketahui sampai hari ini. Ini sangat menyedihkan, pungsi pengawasan Dinas kesehatan dimana? ” tandasnya.

Hal senada dikatakan Ariyanto Sekretaris LSM GMBI Distrik Purwakarta, mengatakan bahwa pergerakan yang akan dilakukan Gmbi.

"Kami akan terus kawal persoalan ini sampai ketemu pembuang limbah medis tersebut" ujarnya

Sambung Ari meminta Dinkes Purwakarta terus berupaya dan bekerjasama dengan kepolisian agar semua terungkap

"Ini hal yang janggal bagi kami, dan kami Dinas kesehatan Kabupaten Purwakarta usut tuntas agar tidak jadi polemik yang berkepanjangan." Pungkas Ari.( Cep's )

Tidak ada komentar