Breaking News

Komandan Korem 063/SGJ Ingatkan Prajurit TNI Harus Netral di Pileg dan Pilpres 2019

Komandan Korem 063/SDG, Kolonel  Arm Marsyudi

INIJABAR.COM, Purwakarta - Kunjungan Komandan Korem 063/SGJ,  Kolonel Arm Maryudi ke Kodim 0619 Purwakarta.

Pada acara 'tatap Muka' dengan Prajurit, PNS, dan Persis Kodim 0619 Purwakarta sekaligus untuk menyampaikan pesan agar sinergitas dan netralitas TNI tetap terjaga dan disambut oleh Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arm Yogi beserta jajaran.

"Tindakan kita ucapan kita sikap kita agar kita tidak dinilai bahwa kita tidak netral karena banyak hoax, kemudian banyak berita bohong sehingga kita bisa bijak menghadapi itu yang pertama," ucapnya. Senin (29/10/2018).

Dia menambahkan, yang kedua masalah deteksi dini dan tegang dini dari setiap kejadian kita harus pintar-pintar membuat jaring teritorial ini sehingga setiap kejadian sekecil apapun dapat terdeteksi secara dini sehingga kejadian tidak akan meluas dapat kita antisipasi semaksimal mungkin sehingga tidak berkembang ke arah negatif.

"TNI harus bisa menyeleksi dini setiap kejadian agar bisa mengantisipasi sehingga tidak meluas dan berkembang ke arah negatif."katanya.

Terkait masalah narkoba, kata dia, narkoba sudah menjadi kasus sangat berat di negara kita ini sehingga sudah masuk ke anak-anak kecil juga yang di sekolah-sekolah.

"Tentunya harus bener-bener kita antisipasi dengan sebaik mungkin dengan kewaspadaan penjagaan pada anak-anak kita karena generasi penerus kita harus bersih dari narkoba, selain itu  kita juga di internal harus bersih juga dan kita tidak segan-segan misalnya anggota yang terindikasi ada gejala narkoba harus kita laporkan, tapi sebelum itu kita bina dulu didalam  internal, kalau misalnya sudah di tidak bisa kita cegah dan tidak bisa kita bina ya kita proses secara hukum, dan kami akan pecat." runut komandan Korem 063/SGD.


TNI, sambung dia,  juga bisa membantu kepolisian misalnya, mengungkap atau mungkin melaporkan pabila suatu daerah ada gejala tempat persinggahan atau mungkin tempat yang terlibat narkoba. (Cep's)


Tidak ada komentar