Pemkab Indramayu Cari Bibit Tilawah Quran Mulai Tingkat Kecamatan

Redaktur author photo
MTQ Tingkat Kecamatan Bingar, Indramayu

INIJABAR.COM, Indramayu- Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) yang digelar di halaman Kecamatan Bongas, Kabupaten Indramayu,  merupakan ajang untuk mencari kafilah asli putera daerah.

Hal tersebut ditegaskan Wakil Bupati Indramayu, H. Supendi ketika membuka MTQ tingkat Kecamatan Bongas. Jumat (19/10/2018).

Supendi menjelaskan, Pemkab Indramayu mengambil kebijakan melaksanakan seleksi MTQ dimulai dari tingkat kecamatan. Hal ini sebagai upaya untuk mencari kafilah putra daerah yang berprestasi dan mengetahui sampai sejauh mana pola pembinaan yang dilakukan oleh LPTQ.

Harapannya,  dengan pelaksanaan yang dilakukan secara berjenjang tersebut juga sebagai upaya mengetahui pemetaan dan potensi kafilah yang ada di tiap kecamatan.

"Ini sebagai bahan pencarian kafilah dari tingkat bawah,  jika sudah muncul selanjutjya kita lakukan pembinaan ditingkat kabupaten. Selanjutnya mereka inilah yang akan memperkuat kafilah Indramayu pada jenjang MTQ yang lebih tinggi lagi, " tegas Supendi.

Pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Bongas tersebut diikuti oleh 174 peserta dengan memperlombakan cabang tilawah qur'an, hafid qur'an, tafsir qur'an,  fahmil qur'an, syarhil qur'an,  khotil qur'an,  dan makalah ilmiah qur'an. (Sai)
Share:
Komentar

Berita Terkini