Breaking News

Pencemaran Limbah di Karang Mukti Sudah Taraf Mengkhwatirkan

Limbah yang menimbulkan pencemaran di Karang Mukti

INIJABAR.COM, Kabupaten Bekasi- Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Tim Operasinal Penyelamat Aset Negara Republik Indonesia (Topan RI) bidang lingkungan hidup, Saminata Sasmita, angkat bicara terkait pencemaran limbah diwilayah Desa Karang Mukti, Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi.

Sasmita mengatakan, sudah melakukan langkah pelaporan ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, terkait banyaknya limbah yang mengancam kesehatan warga Kecamatan Karang Bahagia umumnya. Adapun bentuk pengaduan serta beberapa bukti berupa dokumentasi dan vidio dilokasi pembakaran limbah.

"Pengaduan kami langsung di respon baik oleh salah seorang Staff Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi. kami atas nama lembaga serta masyarakat karang bahagia umum nya. sangat mengharap upaya tindakan yang serius dari dinas terkait terutama dinas lingkungan hidup," tegasnya.Kamis (25/10/2018).

Dia menjelaskan, hal ini sudah jelas kejahatan lingkungan hidup yang berdampak pada kesehatan masyarakat dan ini tidak boleh dibiarkan berlarut larut sebab sangat mengancam nyawa warga.

"Dinas terkait terutama dinas lingkungan hidup harus ambil langkah prefentif atau pencegahan sebelum terjadi gejolak di masyarakat," katanya.

Sasmita menegaskan kepada pengelola sampah harus segera menutup dan menghentikan aktivitas nya sebelum masyarakat yang bergerak.
Karena dampak lingkungan nya harus di perhatikan. "Saya berharap kepada dinas terkait bisa mengupayakan tindakan serius sebab jika di diamkan akan semakin banyak nyawa warga yang terancam," tandasnya (mam)

Tidak ada komentar