Breaking News

PMII Kota Bekasi Tuntut Usut Tuntas Pencemaran Kali Bekasi


INIJABAR.COM, Kota Bekasi- Pencemaran kali Bekasi yang berulang-ulang terjadi, membuat puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Bekasi berunjuk rasa di depan gedung Pemerintah Kota Bekasi. Rabu siang (31/10/2018).

"Banyaknya permasalahan yang ada di kota bekasi, seperti adanya banyaknya perusahaan yg tidak memiliki IMB dan AMDAL, banyaknya pembagunan pemukiman salah satu faktor yang diduga penyebab pencemaran kali Bekasi yang terus berulang-ulang terjadi. Pemkot Bekasi seperti tidak berdaya, ada apa ini."ungkap Korlap Aksi, Rouf.

Pihaknya, sambung dia, menuntut, 1. Tindak tegas terhadap perusahaan dan pengembang yg berada di Kota Bekasi yg tidak memiliki IMB dan AMDAL 2. Segera bersihkan kali bekasi dengan melakukan tindakan yg nyata dari pemerintah Kota Bekasi 3. Copot semua kepala dinas pemerintah Kota Bekasi yg tidak berkompoten dalam permasalahan pembagunan, perencanaan tata ruang serta lingkungan hidup yg tidak memperhatikan kesejahteraan masyarakat. 4. Copot semua kepala dinas yg terindikasi korupsi. 5. Revitalisasi semua pemukiman kumuh yg berada di Kota Bekasi

"Kalau tuntutan kami tidak direspon Pemkot Bekasi. Kami akan datang lagi dengan jumlah massa yang lebih besar."ancam Rouf. (*)

Tidak ada komentar