Breaking News

Proyek Sandaran Kali Senilai Lebih Dari Rp130 M Ini Baru Setahun Kondisinya Memprihatinkan

Proyek Pembangunan senderan kali terkesan asal jadi

INIJABAR.COM, Indramayu- Pasca pengerjaan proyek senderan di kali darung tepatnya di desa Tambi Blok Mangir, Kecamatan Sliyeg,  Kabupaten Indramayu yang dikerjakan oleh PT Karya Kita Putra Pertiwi (KKPP) KSO PT Sini RI Jayana Indah Corp.

Proyek yang dipatok senilai Rp.130,266,450,000:-   nampak dikerjakan tidak sesuai spek yang ditentukan. Dan akibatnya air disekitar lokasi itu menjadi keruh semrawut jika air surut, Patok-patok bekas pengerjaan proyek sepanjang jalur irigasi ini tidak satupun dicabut yang mengakibatkan kumuh karena sampah sampah yang menyangkut di patok-patok tersebut.

Tak hanya itu pengerjaan senderan yang terkesan asal-asalan ini kurang layak pengelolannya. Baru satu tahun berjalan tapi banyak yang sudah porak-poranda karena mutu dan kwalitas kurang baik.

Salah satu warga masyarakat desa Tambi Blok Mangir kepada Inijabar.com, Muslik menuturkan,  Pengerjaan proyek senderanya kurang bagus kelihatan asal jadi.

"Karena mengerjakannya disaat banjir sehingga proyek yang belum lama dikerjakan sudah pada ambrol,"ucapnya.

Muslik mengatakan,  sebagai warga sangat miris kalau melihat patok-patok di dalam saluran irigasi yang masih malang melintang.

"Jika tidak segera dicabut bisa bahaya soalnya banyak anak anak suka main renang di kali ini jadi kalau bisa dari pihak pengelola atau dinas terkait segera menyikapinya apa lagi jika air surut kali nampak kumuh akibat sampah yang menyangkut." keluhnya.( Sai)

Tidak ada komentar