Breaking News

Rahmat Effendi; Pemuda Harus Lawan Berita Destruktif Seperti Hoax, Hate Speech


INIJABAR.COM, Kota Bekasi -Walikota Bekasi Rahmat Effendi membacakan pesan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2018 yang diselenggarakan  di Alun-alun Kota Bekasi. Senin (29/10/2018).

"Pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME, akhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya asing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan pancasila dan Undang undang dasar negar Republik Indonesia tahun 1945."tuturnya.

Dia menambahkan, pemuda harus mengerti mengenai informasi dalam perkembangan teknologi, satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi, satu sisi lain mempunyai dampak negatif.

"Lawan berita destruktif mulai dari hoax, hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas, hingga radikalisme yang bisa masuk dengan mudahnya, peran pemuda yang harus filter sejak sekarang" ucap Rahmat Effendi.

Revolusi mental yang di canangkan oleh Presiden, Joko Widodo dalam mewujudkan pemuda yang maju yakni pemuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing untuk menjadikan bangsa yang hebat.

"Dalam ajang perhelatan di kancah asia, atlet atlet Pemuda membuktikan persaingan dengan bangsa di Asia dan berhasil menduduki peringkat 4, serta di ajang asian para atlet muda berhasil menduduki peringkat 5, sejarah membuktikan dalam kebangkitan olahraga di  Indonesia."tandasnya.



Tidak ada komentar