Breaking News

Raker Teknis Bawaslu Harapkan Peniingkatan Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu



INIJABAR.COM, Karawang – Komisioner Bawaslu RI, Abhan menyampaikan perlu peningkatan fokus pengawasan dalam penyelenggaran pemilu. Hal itu lantaran kompetisi partai yang lebih dinamis, mengingat pemilu kali ini yang dilakukan secara serentak.

”Dengan disahkannya Palementary Treshold (PT) kompetisi partai peserta pemilu akan lebih dinamis, maka hal tersebut menjadi fokus pengawasan Bawaslu sebagai penyelenggara pemilu,” ujar Abhan di hadapan jajaran komisioner Bawaslu Kabupaten/Kota se-Jawa Barat di Hotel Mercure Kabupaten Karawang.

Dalam rapat kerja teknis pengawasan Daftar Hasil Tetap Hasil Pemilu (DPTHP-1) dan pelaporan awal tahapan kampanye pemilu tahun 2019 tersebut juga ditegaskan oleh Bawaslu juga mengingatkan partai politik untuk mematuhi aturan dan tahapan Pemilu.

Memasuki massa kampanye yang sudah berjalan kurang lebih selama 1 bulan, para peserta pemilu dari mulai partai politik, para calon legislatif sampai calon presiden dan wakil presiden sudah melakukan kampanye sosialisasi langsung dengan masyatakat. Dengan sisa massa kampanye 5 bulan, para peserta pemilu akan lebih giat untuk melaukan kampanye.

Tidak ada komentar