Breaking News

93 Santri Terima Beasiswa Senilai Rp353 Juta Dari Pemkab Indramayu

Wabup Indramayu, H. Suspensi menyerahkan beasiswa pada 93 santri.

INIJABAR.COM, Indramayu-Pemerintah Kabupaten Indramayu di tahun 2018 ini kembali menyalurkan bantuan beasiswa santri senilai Rp.353 juta kepada 93 santri. Penyerahan berlangsung di ruang Ki Tinggil Setda Indramayu, Jum’at (16/11/2018).

Wakil Bupati Indramayu, H. Supendi menjelaskan,  pemberian bantuan bagi para santri ini terus dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan Kabupaten Indramayu yang lebih religius. Para santri harus bisa menjadi agen perubahan bagi lingkungannya masing-masing.

"Para santri ini merupakan perwakilan dari masing-masing kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Indramayu setiap kecamatan diwakili oleh 3 orang. Awal seleksi jumlah santri yang mendaftar sangat banyak namun karena kuota yang ada akhirnya hanya 93 orang."ucap Wabup.

Supendi menambahkan, berbagai program untuk memberikan bantuan beasiswa bagi santri selain dari Pemkab  juga dilakukan oleh Baznas  melalui program santri takhasus yang telah melahirkan santri-santri lulusan pondok pesantren ternama di Indonesia.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Setda Indramayu,  Ahmad menjelaskan,  beasiswa santri ini akan lebih memperdalam para santri untuk belajar ilmu-ilmu  di pesantren karena mereka selama ini dianggap masih kurang dalam mendapatkan pelatihan pendidikan.

Besarnya beasiswa santri ini dalam waktu satu tahun masing-masing menerima beasiswa sebesar Rp. 3.800.000,- yang masuk ke rekening santri.

“Mereka telah berprestasi di tingkat kecamatan, maka kita apresiasi agar ilmu dan kemampuan mereka semakin ditingkatkan dengan beasiswa santri ini,” tegas Ahmad.

Turut hadir pada penyerahan beasiswa tersebut selain para santri juga orang tua masing-masing santri.(Sai)

Tidak ada komentar