Breaking News

Bawaslu Purwakarta Gelar Deklarasi Pemilu Damai


INIJABAR.COM, Purwakarta - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Purwakarta menggelar deklarasi kampanye damai Pemilu 2019 season 2 yang bertema "Pemilu Bersih Dan Berintegritas" di Taman Surawisesa Minggu 18/11/2018 yang dihadiri KPU Purwakarta, Kapolres Purwakarta, Dandim yang diwakili Kasdim, Bupati yang diwakili Kesbangpol dan seluruh partai Politik.

"Deklarasi itu digelar dengan harapan seluruh peserta Pemilu 2019 menjaga kondusifitas Purwakarta agar tetap damai dalam melaksanakan tahapan pemilu, terutama saat kampanye," kata Ketua Bawaslu Purwakarta Ujang Abidin.

Menurutnya dalam melaksanakan tahapan-tahapan pemilu, terutama saat kampanye sudah memiliki rambu-rambu berupa aturan perundang-undangan, sehingga diharapkan pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Purwakarta dapat berjalan dengan tertib, lancar, kondisi masyarakat tetap rukun dan kondusif.

"Dalam kampanye dilarang menggunakan isu SARA, Hoax dan Politik Uang (curang) yang mengarah pada hal-hal yang memicu kebencian hingga tindakan anarkhis, serta tidak boleh melibatkan anak-anak dalam kampanye, sehingga semua peserta Pemilu diharapkan mentaati aturan yang sudah ditetapkan, " ucapnya.

Sementara Kapolres Purwakarta AKBP Twedi A.B SIK, MH, dalam sambutannya meminta seluruh partai politik untuk mengendalikan seluruh simpatisan masing-masing partai politik peserta Pemilu 2019 agar Kabupaten Purwakarta tetap kondusif dan aman.

"Jika ada gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat yang berkaitan dengan pemilu, maka akan berurusan dengan aparat penegakan hukum terpadu (Gakkumdu) yaitu Bawaslu, Kepolisian dan Kejaksaan," tuturnya.

Lanjut dikatakan Kapolres agar seluruh pihak dari mulai pelaksana dan peserta pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 agar menjaga Kamtibmas dengan tidak menggunakan politik SARA,Hoax dan politik uang agar Pemilu berjalan Jujur Adil dan rahasia serta Bersih dan Berintegritas.

" Kita berharap seluruh pelaksana dan stakeholder bisa menjaga Kamtibmas dalam melaksanakan pemilu legislatif dan Pilpres 2019, sehingga tercipta Damai dan lancar" ucapnya. (Cep's)

Tidak ada komentar