Breaking News

GMBI Sebut Kejaksaan Tinggi Jabar Mandul Tangani Kasus Korupsi

Massa LSM GMBI gruduk gedung Kejati Jawa Barat


INIJABAR.COM, Bandung - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah (GMBI) unjuk rasa di depan kantor Kejaksaan Tinggi ( Kejati).

Aksi sempat diwarnai kericuhan ketika massa membakar ban dan mencoba masuk ke kantor Kejati. Namun, bisa diredam oleh kordinator aksi tersebut.

Ketua Distrik Kota Bandung LSM GMBI, Moch. Mashur mengatakan, lembaga Kejati saat ini dalam kondisi mandul. Sebab, dari berbagai penanganan kasus di wilayah Jabar Kejati terkesan lamban.

’’Dugaan korupsi disejumlah Kabupaten/Kota diantaranya Kota Bandung, Kabupaten Bekasi, 

Tasikmalaya, Cirebon, Sumedang sampai saat ini belum lagi terdengar prosesnya,”kata Abah.

Pria yang akrab disapa Abah ini menuding penegakan hukum yang dilakukan Kejati masih jalan ditempat. Sehingga, GMBI menantang Kepala Kejati untuk segera melakukan tindakan cepat dalam penanganan berbagai kasus korupsi.

Dalam proses hukum, kata dia, Kejati masih dapat diintervensi pihak lain, sehingga dugaan kasus korupsi di Jabar mandek. Bahkan, salah satu kasus BCCF dan mesin parkir Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tidak jelas kabarnya.

Abah menambahkan, adanya arogansi Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) pada beberapa dugaan kasus proyek mengindikasikan Kejati malah ikut bermain.

’’Seharusnya jangan ada kesan di masyarakat, bahwa kasus korupsi dipermainkan,” tandasnya. (ris)

Tidak ada komentar