Gubernur Jabar Segera Bentuk Tim Saber Hoax, Ini Penjelasanya

Redaktur author photo
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil


INIJABAR.COM, Bandung – Bertekad menjadikan Jawa Barat sebagai cyber province dalam memberantas berita bohong (hoax).Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil segera membentuk tim sapu bersih (Saber) Hoax.

"Jadi ini adalah kebutuhan zaman ini. Karena itu, daripada hanya defensif, jadi korban, maka harus proaktif. Maka dibentuk tim taktis Jabar Saber Hoax. Tugasnya untuk memverifikasi. Kalau sangat destruktif bisa dilanjutkan ke ranah hukum oleh sebuah lembaga," ujar pria yang akrab disapa Emil di Gedung DPRD Jabar, kemarin.

Kang Emil menjelaskan, seiring dengan derasnya arus informasi di tengah masyarakat, terutama di media sosial. Menurut dia, berita bohong sering memunculkan pertikaian dan mengganggu kondusifitas.

"Bagi kami Pemprov Jabar ada kebutuhan untuk menjaga kondusifitas karena sekarang ada keresahan masyarakat, pertengkaran itu dimulainya dari hadirnya informasi yang meresahkan. Tidak jarang datang dari berita yang difabrikasi atau bohong. Jenis hoaksnya apa saja yang jadi top of mind warga Jabar," tuturnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini