Breaking News

Intan Usulkan Sertifikasi Keselamatan Bagi Penjaga Pintu Perlintasan Kereta Api

Anggota DPR RI, Intan Fauzi berpose usai Raker Sinkronisasi dengan jajaran SKPD Pemkot Bekasi dan jajaran sejumlah kementerian.

INIJABAR.COM, Kota Bekasi- Anggota DPR RI, Intan Fauzi akan bicarakan pada Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan terkait usulan pembuatan sertifikasi bagi petugas penjaga perlintasan rel kereta api.

"Nanti saya akan sampaikan ke pa Dirjen Perkeretaapian, untuk segera dibuat sertifikasi bagi petugas penjaga perlintasan kereta api."ungkap anggota dewan dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini saat rapat sinkronisasi antara pejabat di PJKA dengan jajaran SKPD Pemkot Bekasi. Kemarin.

Menurut Intan, sertifikasi itu penting agar ada perhatian lebih dari Pemerintah pusat untuk para penjaga perlintasan kereta api yang memang tugasnya penuh resiko.

Selain itu, wakil rakyat di Komisi V DPR RI ini juga mendorong agar Dirjen Perkeretaapian memperhatikan perlintasan kereta api yang ada di wilayah Bulak Kapal, Bekasi Timur.

"Saya miris, di perlintasan kereta api di Bulak Kapal itu banyak terjadi kecelakaan. Rencana fly over disitu (Bulak Kapal) harus secepatnya direalisasi Pemerintah pusat. Dan Pemerintah Kota Bekasi sudah melakukan tugasnya dengan membebaskan lahan."tandasnya.

Pada rapat yang dihadiri juga oleh anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PAN tersebut. Intan menyampaikan sejumlah aspirasi yang akan diperjuangkanya di Kota Bekasi seperti perbaikan jalan negara dan lainya.(rj)

Tidak ada komentar