Breaking News

Istri Ridwan Kamil Harapkan PKK Terus Tingkatkan Pemberdayaan Ekonomi Keluarga

Ketua Tim Penggerak PKK Jabar, Natalie Praratya saat di kelurahan Padurenan, Kota Bekasi. Jumat (2/11/2018)

INIJABAR.COM, Kota Bekasi- Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat, Atalia Praratya, berkunjung ke Kantor Kelurahan Padurenan Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi, Jumat, (2/11/2018).

Kehadiran istri Gubernur Jabar, Ridwan Kamil ini bersama tim penilai Recheking 5 Lomba PKK Tingkat Jawa Barat dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM). Kelurahan Padurenan mewakili Kota Bekasi dalam lomba PKK Se-Jawa Barat dan masuk dalam 4 besar kota/kabupaten yang tertib administrasi PKK-nya.

Atalia Praratya  disambut Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bekasi Ibu Gunarti Rahmat Effendi para kepala perangkat daerah terkait serta warga Padurenan yang juga bagian dari kader PKK. Atalia Praratya langsung mengapresiasi kesiapan Tim Penggerak PKK Kota Bekasi dalam penilaian kali ini.

“Semoga kegiatan recheking bisa berjala lacar. Karena semangat ibu-ibu juga jadi semangat kami di Provinsi dan salam dari Gubernur Jawa Barat Bapak Ridwan Kamil. Lalu kepada pemangku jabatan di kota Bekasi jajaran SKPD, kader PKK, tanpa kalian semua, kita bukan apa-apa,” ungkap Atalia.

Atalia juga memotivasi para kader PKK untuk terus mendukung program pemerintah daerah yakni pemberdayaan ekonomi keluarga dan ketahanan keluarga.

"Ibu-ibu PKK menjadi garda terdepan PKK. 3 Fungsi PKK yakni pendataan, penyuluhan dan pemberdayaan ekonomi dan bersinergi dengan program pemerintah daerah," ungkap Atalia.

Atalia juga menitipkan program provinsi Jawa Barat agar juga bisa diimplementasikan. Pertama program Masjid Sejahtera untuk pemberdayaan ekonomi berupa koperasi warga. Kedua, rumah sekolah perempuan yang pembelajarannya disesuaikan dengan daerah masing-masing.

“Ada wilayah yang sekolah perempuan khusus untuk peningkatan kewirausahaan seperti di Cimahi. Kita ingin penggerak PKK bisa berdaya dan sebesar-besarnya kegiatan untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkap Atalia.

Sebelum menutup sambutannya, Atalia sempat berpantun dan disambut meriah para penggerak PKK Kota Bekasi.

“Beli mangga naik becak, pulangnya beli nangka. Tak Ku sangka, tak kuduga. Eh ternyata PKK Kota Bekasi Oke Juga,” ucap Atalia.

Bukan hanya satu pantun yang ia lontarkah, tapi dua pantun. Pantun kedua berisi salam hormat dari Gubernur Jawa Barat untuk warga Kota Bekasi.

“Jalan-jalan ke mas Moi, lihat-lihat kanan-kiri. Salam sayang buat warga Bekasi. Dari Gubernur yang Kita Cintai,” pungkasnya disambut tepuk tangan meriah warga.

Setelah kegiatan pembukaan acara dan paparan dari Ketua Penggerak PKK Kelurahan Padurenan Ibu Nazaruddin,  Ketua Penggerak PKK Kota Bekasi, Ibu Gunarti mengajak Ibu Atalia mengunjungi stan hasil produk wirausaha dari penggerak PKK Kota Bekasi.

Tidak ada komentar