Breaking News

Jokowi Minta ASN Tingkatkan Kualitas Kerja Lepaskan Ego Sektoral



INIJABAR.COM, Nasional - Presiden Joko Widodo menjadi inspektur upacara dalam acara HUT ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesia di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (29/11/2018).

Dalam sambutanya, Jokowi meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) harus melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh, meningkatkan kualitas kerja dan tata kelola pemerintahan serta menjaga akuntabilitas.

Jokowi menambahkan, ASN harus terus melakukan inovasi dan menyederhanakan proses kerja, serta harus memanfaatkan kemajuan teknologi, kemajuan pengetahuan, serta kolaborasi dengan pihak terkait.

"ASN di semua lapisan, saya minta untuk tidak terjebak dalam egosektoral, tidak terjebak dalam ego organisasi, tidak terjebak dalam ego programnya masing-masing," katanya.

Dengan kolaborasi, sambung dia, serta pemanfaatan Ilmu pengetahuan dan teknologi, ASN bisa mengaktualisasikan baktinya kepada negara, masyarakat, bangsa dan negara.

Presiden juga menngungkapkan, Korpri beserta seluruh jajaran ASN telah memberikan kontribusi besar bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

"Jajaran ASN telah menjadi garda terdepan dalam melayani masyarakat dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional," ujarnya.

Jajaran ASN, ucap Jokowi, juga ikut serta menjadi teladan dalam mengedepankan budi pekerti, etika, dan profesionalisme, kemajuan Indonesia yang saat ini tidak lepas dari peran serta jajaran ASN yang bekerja di semua sektor, yang bekerja di semua level pemerintahan, yang bekerja di seluruh wilayah Indonesia dan perwakilan di luar negeri.

"Apresiasi sebesar-besarnya dari kami bagi ASN yang bertugas di daerah terpencil dan pulau terluar dan berdedikasi dengan segala keterbatasan yang dihadapi,"tandasnya.


Tidak ada komentar