Breaking News

Lindungi Pekerja Informal, BPJS Ketenagakerjaan Purwakarta Helat Sosialisasi

BPJS Ketenagakerjaan Purwakarta Gelar sosialisasi pada pekerja informal.

INIJABAR.COM, Purwakarta - Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Drg Putih Sari ini bekerjasama dengan Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Purwakarta mengelar  sosialisasi program, di GOR AFC jalan Baru. Delasa (13/11/2018).

Putih Sari memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya jaminan sosial bagi pekerja informal. Menurut Putih, program BPJS ketenagakerjaan ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah bagi masyarakat.

"Ini dalam rangka untuk meningkatkan kebutuhan hidup layak, sejahtera, adil dan makmur," ujar Putih Sari.

Karena pada dasarnya, kata Putih, setiap pekerjaan itu pasti mempunyai resiko yang sama. Sehingga program BPJS Ketenagakerjaan ini juga sangat penting bagi pekerja informal atau masyarakat yang tidak bekerja di perusahaan, seperti tukang becak, ojek, ataupun lainnya.

"Kami dari Komisi IX juga terus mendorong BPJS untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat agar lebih memahami akan pentingnya mengikuti program ini sesuai cita-cita pemerintah," ungkapnya.

Ditempat yang sama,Kepala Bidang BPJS Ketenagakerjaan kabupaten Purwakarta, Abdulrohman mengatakan, sosialisasi ini penting untuk mengedukasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat. Terlebih bagi warga bukan penerima upah, agar mengenal lebih banyak tentang program-program BPJS Ketenagakerjaan.

Lanjut kami berusaha memeberikan penjelasan kepada masyarakat dengan.mudah dengan bahasa mereka,kurang lebih 25 ribu tenaga kerja informal telah masuk BPJS Ketenaga kerjaan kami terus gencar mnyampaikan informasi dan bekerjasama dengan pemerintahan.

"harapan kegiatan ini masyarakata secara umum paham dengan ketenaga kerjaan kemudian dengan kesadaran masing masing menjadi kebutuhan sehingga mereka bisa memanfaatkannya," Ungkap Kabid Pemasaran BPJS. (Cep's)

Tidak ada komentar