Breaking News

Mundurnya Anna Sebagai Bupati Indramayu Ditengah Desakan Kasus Hukum?

Bupati Indramayu, Hj.Anna Sophanah bersama suaminya yang juga mantan Bupati

INIJABAR.COM, Indramayu - Keinginan Hj.Anna Sophanah untuk mundur dari jabatanya sebagai Bupati Indramayu menyiratkan berbagai sinyalemen khususnya bagi masyarakat Indramayu itu sendiri.

Sebagian masyarakat menduga alasan mundurnya istri dari Irianto Mahfud Sidik Syafiudin alias Yance ini karena persoalan hukum yang membayanginya.

"Kami akan terus mendesak KPK untuk membongkar kasus gratifikasi perijinan RS.Reisya Cikedung. Kan mobil Pajero B 104 ANNA sudah disita KPK jadikan itu bukti awal pengusutan."tutur Masdi warga Desa Tambak, yang pernah melakukan aksi jalan kaki dari Indramayu ke KPK Jakarta.

Dugaan yang paling serius yakni soal gratifikasi perijinan Rumah Sakit Reisya Cikedung, Indr√†mayu. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah menyita mobil Pajero dengan nomor Polisi B 104 ANNA yang diduga digunakan untuk melancarkan proses perijinan rumah sakit  milik dari terpidana Rohadi.

Rohadi adalah seorang Panitera PN Jakarta Utara yang dijadikan terpidana oleh KPK pada kasus suap putusan hukum artis dangdut Saipul Jamil.

Dari hasil penyidikan KPK pada kasus suap Saipul Jamil dengan tersangka Rohadi. Diungkapkan KPK bahwa hasil dari  pencucian uang Rohadi hasil dari suap itu salah satunya mobil Pajero dengan nopol B 104 ANNA.

"Mana mungkin pencucian uang. Lah kasus suap Saipul Jamil cuma Rp.150 juta, sedangkan harga mobil Pajero itu lebih dari Rp.150 juta. Yang benar adalah mobil Pajero B 104 ANNA itu dibeli atas permintaan Yance (suami Bupati Anna Sophanah) untuk memuluskan proses perijinan RS Reisya Cikedung."ungkap Rohadi saat ditemui INIJABAR.com di Lapas Sukamiskin Bandung beberapa waktu lalu.

Kasus gratifikasi mobil Pajero itu pun pernah didesak ke KPK untuk diselidiki lebih serius oleh seorang warga bernama Masdi (38) yang rela jalan kaki dari Indramayu menuju gedung KPK dan juga le Istana.

Sementara Itu, Hj Anna Sophanah sendiri dalam surat pengunduran diri dari jabatan Bupati Indramayu menuliskan alasannya mundur karena akan fokus mengurus keluarga.(*)

1 komentar:

  1. Soal pengunduran diri hak seseorang,,,soal hukum sudah ada peraturan dan perUndang2nya,,,,Next aza klnjutanya sperti apa??,,,

    BalasHapus