Breaking News

Peringati Hari Pahlawan, Gema Sunda Bersih-bersih Makam

Komunitas Gema Sunda Cibatu dibantu warga bersihkan pemakaman.

INIJABAR.COM, Purwakarta
- Gerakan Masyarakat Sunda (Gema Sunda)  peringati hari pahlawan,ber-gotong royong membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang ada di Desa Cirangkong.

Dibantu warga Cirangkong yang di komando langsung oleh kepala desa nya ikut turun membersihkan TPU tersebut.

Bahkan anggota TNI dari Danpos Cibatu pun ikut membantu.

"Kegiatan kerja bakti ini sangat bagus, dengan bergotong royong bersama semua pekerjaan bisa diselesaikan dengan lebih ringan. Yang membuat kami sebagai masyarakat tergugah, para pemuda dari desa lain saja peduli terhadap TPU kami. Apalagi kami selaku masyarakat setempat pemilik makam ini. Intinya kami akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan anak muda Gema Sunda Cibatu yang selalu bertujuan positif," beber Mahrup, selaku Kades Cirangkong.

Ditambahkan dia, pihaknya akan rutin melakukan kerja bakti membersihkan TPU, bisa dua minggu sekali atau satu bulan sekali. Bagaimanapun ini merupakan fasilitas umum yang harus kita rawat.

Sementara, ketua Gema Sunda Cibatu, Abay Cakra Buana kegiatan pembersihan makam umum yang dipusatkan di TPU Desa Cirangkong tersebut merupakan momentum dalam memaknai tentang arti dari hari pahlawan.

"Di makam ini pastinya banyak pahlawan-pahlawan setempat yang telah ikut andil besar dalam merebut kemerdekaan, sehingga sebelum kita ke tempat yang jauh alangkah baiknya kita peduli kepada yang terdekat lebih dahulu," ujar Abay, dilokasi tempat bergotong royong.(cep)

Tidak ada komentar