Breaking News

PT.Tiga Sedulur Sakti Ingkar Janji Soal Kompensasi, Warga Ancam Tutup Akses Jalan


INIJABAR.COM, Purwakarta - Sejumlah Masyarakat Desa  Campaka Sari merasa kecewa terhadap perusahaan tambang.

Pasalnya, galian pasir milik PT.Tiga Sedulur Sakti  di wilayah Desa Cirende  dengan janji janji akan memberi kompensasi terhadap masyarakat Desa  Campaka Sari yang menjadi jalur lintas kendaraan pengangkut pasir.

Ketua Karang Taruna, Desa  Campaka Sari, Ade Sukandar mengatakan, masyarakat kecewa oleh pimpinan perusahaan pasir H.Entis tersebut, dimana sebelumnya pengusaha tersebut menjanjikan akan  memperbaiki sebuah Masjid  Baiturahim di kampung Sukamaju Rt 12 / 04 dan juga akan memberi kompensasi kepada sejumlah warga, namun saat ini belum terealilsasi

"Kami kecewa kepada pimpinan perusahaan PT.Tiga Sedulur Sakti yang tidak merealisasikan Janji janji pada saat akan membuka galian tersebut," ucapnya. Jumat (9/11/2018).

Ade Sukandar menambahkan, warga hanya menagih janji yang dilontarkan pengusaha saat melakukan rapat musyawarah  dengan warga yang di saksikan oleh aparat pemerintah desa camapakasari pada saat melakukan permohonan  ijin lingkungan.

Sementara itu Wakil ketua 1 DPRD Kabupaten Purwakarta, Neng Supartini, menyayangkan soal tidak merealisasikan janji yang telah di ucapkan oleh pimpinan Perusahaan PT.Tiga Sedulur Sakti.

"Saya prihatin atas apa yang jadi harapkan warga Desa Campakasari yang pernah dijanjikan oleh Pimpinan Perusahaan PT.Tiga Sedulur Sakti yang belum terealisasi."sesalnya.

Sebagai pimpinan DPRD Purwakarta, dirinya akan menindaklanjuti jika ada pengaduan masyarakat Desa Campakasari yang merasa dirugikan dengan adanya Galian Pasir yang dilakukan oleh PT.Tiga Sedulur Sakti itu.

"Kita akan panggil semua pihak terkait untuk mencari solusi yang terbaik, adapun kalo tidak ada titik temu Kami akan merekomendasikan agar perusahaan galian pasir yang di lakukan oleh PT Tiga Sedulur sakti agar di tutup sementara sampai adanya kesepakatan bersama dan di tempuh perizinan nya,"pungkasnya Neng Supartini saat dikonfirmasi di kediamannya . ( tim)

Tidak ada komentar