67 Bus Bantuan Kemenhub Untuk Pemprov Jabar diserahkan ke Kota/Kabupaten

Redaktur author photo
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat mencoba bus bantuan dari Kemnhub RI untuk diserahkan kepada kota/kabupaten di Jawa Barat.

INIJABAR.COM, Bandung- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyerahkan 67 unit bus rapid transit dan bus sekolah dari Kementerian Perhubungan untuk kota dan kabupaten yang ada di Jawa Barat.

Acara tersebut dilaksanakan di halaman Gedung Sate, Bandung. Derah yang mendapatkan bus tersebut yakni, Tasikmalaya, Banjar, Pangandaran, Kota Bekasi Kuningan, Garut, Ciamis, Indramayu, Cianjur.

Ridwan Kamil berharap bantuan bus tersebut dapat melancarkan aktivitas transportasi umum di kabupaten/kota di Jawa Barat.

"Ada 50-an bus untuk penumpang umum dan bus sekolah dihibahkan Kementerian Perhubungan kepada provinsi, kami hibahkan kembali ke daerah penerima," ujarnya.

Sementara itu, wakil walikota Bekasi, Tri Adhianto berharap adanya tambahan armada bus ini memberikan kemudahan bagi warga Kota Bekasi dalam beraktifitas.

“Kita bersyukur ada tambahan armada, semoga menjadi transportasi masal bagi warga dan memperluas rute transpatriot, sehingga mengurangi kendaraan pribadi di jalanan. Selain itu, bus-bus ini bertujuan untuk mempercepat peningkatan penggunaan transportasi publik yang terjangkau, aman dan nyaman,” tuturnya.

Pemprov Jabar juga berencana akan menghibahkan bus wisata pada akhir tahun ini.
Share:
Komentar

Berita Terkini