|
Menu Close Menu

Baru Kemarin Digusur PKL dì SGC Muncul Lagi, Ketegasan Satpol PP Dipertanyakan

Jumat, 14 Desember 2018 | 17.07 WIB
PKL disekitar SYG muncul kembali sebelumnya digusur.

INIJABAR.COM, Kabupaten Bekasi-Pasca ditertibkan oleh Satpol PP Pemkab Bekasi. Rabu (12/12/18), Pedagang Kaki Lima (PKL) sekitaran Sentral Grosir Cikarang (SGC) terlihat kembali berdagang, hal tersebut dinilai Aktifis Bekasi seperti 'Anget-Anget Tai Ayam'.

Sekretaris Mahamuda Bekasi, Rahmat Hidayat meminta Pemda Bekasi agar melakukan perencanaan matang sebelum melakukan langkah program nyata dalam penataan kota.

Kendati menyetujui langkah penertiban PKL liar sebagai bentuk penataan kota, pengurai kemacetan dan penegak aturan terkait. Namun jangan dikesampingkan sisi kemanusiaannya.

"Saya setuju dengan penertiban PKL liar sebagai langkah pertama penegakkan peraturan yang ada, namun disisi lain Pemda juga seharusnya hadir dalam memberikan solusi tempat berdagang yang benar, atau direlokasi minimal." Kata Abu sapaan akrabnya.

Selain itu, pasca penertiban yang dilakukan seharusnya direlevansikan dengan monitoring dan evaluasi (Monev) sebagai bentuk perencaan program yang matang.

"Monitoring dan evaluasi seharusnya menjadi langkah kedua menjaga agar penegakkan peraturan itu tetap ada. Lihat saja PKL kembali berdagang. Karena tidak ada yang menjaga secara intens. Yang dilakukan Pemda soal penertiban ini seperti menanam pohon tetapi tidak merawatnya. Ini salah kaprah namanya," tegasnya.(mam)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->