|
Menu Close Menu

Dapur Umum Prajurit Yonif 310 Pandeglang, Siapkan Konsumsi Untuk Pengungsi Tsunami

Senin, 24 Desember 2018 | 20.47 WIB
Dapur Umum yang dibuat prajurit Yonif 310 Pandeglang untuk pengungsi tsunami selat sunda.

INIJABAR.COM, Pandeglang- Sebanyak 25 orang prajurit Yonif 310/Pandeglang bersama masyarakat membantu dapur lapangan di Kantor Camat Labuan.

Keberadaan posko dapur umum yang didirikan di Kantor Kecamatan Labuan sangat bermanfaat dalam menyediakan kebutuhan makanan bagi para pengungsi korban tsunami di Kecamatann Labuan, Senin (24/12/2018).

Setidaknya dari dapur umum ini mampu mensuplai makanan untuk warga pengungsi di sekitar posko yang berasal dari warga di pesisir lantai Pandeglang, Banten yang mengungsi akibat diterjang gelombang pasang setinggi lima meter hingga merobohkan rumah tempat tinggal mereka.

“Di sini kebutuhan logistik para pengungsi dicukupi. Posko ini menyediakan kebutuhan makanan untuk warga korban bencana yang masih berada di Posko pengungsian,” jelas Dandim 0601/Pandeglang, Letkol Inf. Fitriana Nur Heru Wibawa.

Untuk sementara, para pengungsi tinggal di kantor-kantor kecamatan dan Polsek setempat. Guna mendukung kelancaran penyiapan logistik bagi para pengungsi, prajurit Yonif 310/KK ditempatkan setiap hari di dapur umum tersebut.

Selain disiagakan di dapur ini, mereka juga membantu relawan memasak untuk memenuhi kebutuhan makanan dan minum para pengungsi. Puluhan personel juga dikerahkan untuk melakukan evakuasi korban dan pencarian korban akibat tsunami.

Dengan adanya dukungan logistik ini diharapkan para korban bencana tsunami dapat melalui masa di pengungsian tanpa kekurangan makanan atau minuman. Dapur umum ini akan beroperasi hingga para pengungsi benar-benar telah meninggalkan posko dan situasi telah dinyatakan aman masyarakat bisa kembali kerumahnya masing-masing.
Bagikan:

Komentar