Breaking News

Elivia Khrissiana Gelar Reses Bersama Kepala Desa Balonggandu Ujang Suhana Serap Aspirasi Warga

Anggota DPRD Olivia Khrissiana saat reses.

INIJABAR.COM, Karawang-Sebelum memasuki masa persidangan lll Anggota DPRD dari fraksi PDIP Ketua Komisi C, Elivia Khrissiana, gelar kegiatan reses yang bertempat di balai Desa Balonggandu , Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Jawa barat. Selasa, (4/12/2018).

“Untuk selanjutnya hasil reses dibahas bersama pihak eksekutif, sebagai bahan pertimbangan penyusunan Anggaran tahun 2019,” jelas Elivia.

Elivia menegaskan,  reses anggota DPRD itu sudah diatur dalam Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2008 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah UU RI No 15 Tahun 2006 Tentang Badan Pemeriksa Keuangan.

“itu sudah jelas ada aturannya di undang-undang,” ungkap Elivia

Selanjutnya dikatakan Elivia, selain menampung aspirasi masyarakat reses ini juga untuk mewujudkan peran dari DPRD dalam mengembangkan dan menjalankan program kerja yang telah ditentukan antara DPRD bersama pemerintah daerah supaya bisa terkontrol,” ujarnya.

Kepala Desa Balonggandu Ujang Suhana sangat mengapresiasi kegiatan reses ini. Menurutnya, dengan adanya kegiatan reses setiap aspirasi dari rakyat bisa ditampung  Dia juga berharap agar setiap usulan bisa terealisasi.

“Reses merupakan kewajiban DPRD dalam menampung aspirasi masyarakat, jadi ini sangat bermanfaat sekali,”ungkapnya.

Salah seorang perwakilan warga, Purmansah warga Kampung Kertajaya mewakili warga, meminta percepatan  pembangunan  inprastruktur   untuk  lancarnya  perekonomian.

“Kami di Desa Balonggandu masih kekurangan sarana infrastruktur  jalan  ” jelasnya.

Ditambahkannya, dengan di bangunnya infrastruktur jalan akan memperlancar perekonomian. Jadi sebagai warga memberikan masukan kepada anggota DPRD Kabupaten Karawang untuk lebih cepat memperhatikan pembangunan jalan di Desa Balonggandu

“Ini juga saya mohon bantuannya agar DPRD membantu pembangunan tersebut,” harapnya.

Tidak ada komentar